Iklan

terkini

Siswa MAN 1 Lotim Sabet 3 Prestasi Tingkat Kabupaten

Jejak Lombok
Sunday, April 9, 2023, Sunday, April 09, 2023 WIB Last Updated 2023-04-09T10:03:08Z



Selong
-- Torehan prestasi Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Lombok Timur terus meningkat. Dimulai dari torehan prestasi pada tingkat lokal hingga tingkat nasional.


Baru-baru ini, Pembina Rohis Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Lombok Timur, Sahappudin mengabarkan, tiga peserta didiknya memboyong juara pada lomba tahfiz dan tilawah yang digelar oleh Universitas Hamzanwadi Selong sejak tanggal 7-8 april lalu.

Ketiga siswa itu ialah Hirzi Fahkrin Gamzan berhasil memboyong juara 1 pada lomba tilawah remaja putra, Bq Mutiara Marta Sani peraih juara 2 pada lomba tilawah remaja putri dan Maulida Hidayatun Niswah juara 1 tahfiz 5 juz alqur'an.


"Raihan prestasi ini tentu menjadi pemacu tim  kami untuk berlatih lebih giat lagi," ucapnya.

Terlebih, imbuhnya, pihaknya bakal menghadapi MTQ di tingkat kabupaten dann provinsi beberapa waktu lagi.

Selain itu, kegiatan serupa juga dinilai penting guna menambah wawasan, pengalaman dan bekal siswanya dikemudian hari.

Terhadap torehan prestasi tersebut, Kepala Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Lombok Timur, M Nurul Wathoni mengungkapkan rasa syukur dan bangga lantaran usaha pembina dan para siswanya dapat terwujud.

Senada dengan Sahappudin, M Nurul Wathoni menilai keikutsertaan para siswanya dalam ajang lomba merupakan salah satu cara untuk menambah wawasan, pengalaman dan bekal siswa.

Dia menjelaskan, kompetisi merupakan salah satu ajang evaluasi paling obyektif untuk melihat hasil pembinaan para siswa. Tak heran jika pihaknya terus mendorong para siswa untuk mengikuti kompetisi.

Dari pihak Madrasah, sambungnya, tetap memberikan reward tebus prestasi sebagai bentuk apresiasi terhadap capaian para siswa. Hal itu dilakukan untuk menjaga motivasi para siswa.(jl)

 

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Siswa MAN 1 Lotim Sabet 3 Prestasi Tingkat Kabupaten

Terkini

Iklan