Iklan

terkini

Kantor ULP Imigrasi Selong Buka Layanan Paspor Simpatik Haji dan Umroh

Jejak Lombok
Monday, April 10, 2023, Monday, April 10, 2023 WIB Last Updated 2023-04-10T02:10:04Z



Selong
-Kantor Unit Layanan Paspor (ULP) Imigrasi selong Lombok Timur membuka layanan pembuatan paspor simpatik khusus calon Jamaah haji. Pelayanan tersebut dibuka pada akhir pekan yaitu hari Sabtu dan Minggu.


Kepala Kantor Imigrasi kelas 1 TPI mataram, Pungki Handoyo, mengungkapkan, antusiasme Calon Jamaah Haji terhadap layanan paspor simpatik tersebut sangat tinggi. Mengingat situasi saat ini sudah mulai normal sehingga pemberangkatan Calon Jamaah haji dari Indonesia sudah kembali seperti semula.

"Layanan paspor simpatik ini kami buka untuk memberikan pelayanan yang maksimal kepada calon jemaah haji dalam melengkapi persyaratan mereka saat ingin melaksanakan ibadah haji,"ungkapnya.

Sementara itu, Kepala ULP Selong, Hudi Hutoro menuturkan, layanan paspor simpatik khusus haji ini merupakan layanan paspor yang dilakukan pada akhir pekan yaitu Sabtu dan minggu dengan kuota paspor sesuai permintaan.

Menurut hudi, layanan paspor simpatik ini juga sangat diapresiasi calon haji karena sangat memudahkan masyarakat untuk mengurus paspor pada akhir pekan.

"Layanan ini tentunya mendapat antusiasme tinggi dari calon haji, karena kalau hari biasa kita tidak tahu seberapa banyak pengunjung yang datang. Kasihan mereka mengantre apalagi para calon haji ini kebanyakannya lansia," tuturnya.

Sementara perwakilan Kantor Kemenag Kabupaten lombok timur, saat mengurus jemaah calon haji asal lombok timur mengapresiasi Layanan Paspor Simpatik Khusus Haji ini yang dilaksanakan ulp Imigrasi selong Kabupaten lombok timur karena sangat mempermudah pihaknya dalam mengurus administrasi para calon haji.

Hudi menyebutkan, pihaknya sendiri dalam mengurus administrasi para calon haji tidak perlu jauh-jauh lagi ke Mataram atau sekitarnya cukup di Kabupaten lombok timur saja yang sangat dekat dengan kotanya.

"Kami hari ini mengurus sebanyak 61 calon haji untuk membikin paspor dengan rincian permohonan paspor baru 51 orang, penggantian paspor 5 orang.Tidak perlu jauh-jauh lagi ke mataram  untuk mengurus administrasi para calon haji ini, karena sudah sangat dekat di selong kabupaten lombok timur," sebut hudi hutoro.tutup(jl) 

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kantor ULP Imigrasi Selong Buka Layanan Paspor Simpatik Haji dan Umroh

Terkini

Iklan