Iklan

terkini

Secara Simbolis, Bupati Serahkan Bantuan Mesin Ketinting Kepada Nelayan

Jejak Lombok
Monday, April 17, 2023, Monday, April 17, 2023 WIB Last Updated 2023-04-20T16:56:04Z



Selong-- Bupati Lombok Timur H. M. Sukiman Azmy menyerahkan secara simbolis bantuan mesin ketinting kepada kelompok nelayan dari enam kecamatan, yaitu Sambelia, Pringgabaya, Labuhan Haji, Sakra Timur, Keruak, dan Jerowaru.


Kegiatan tersebut berlangsung di halaman belakang kantor Dinas Kelautan dan Perikanan Lombok Timur, jum'at (14/4).


Bupati berharap agar mesin itu digunakan dengan seoptimal mungkin supaya dapat mendongkrak perekonomian masyarakat.


“Manfaatkanlah apa yang didapatkan hari ini, ada kapal, perahu, penangkap atau jaring. Kita berikhtiar seoptimal mungkin, mudah-mudahan income masyarakat kita naik,” imbuhnya.


Lebih lanjut, Bupati menjelaskan situasi dan kondisi yang dirasa sulit di Kabupaten Lombok Timur semasa gempa dan covid-19. 


Meski demikian, Lombok Timur berhasil menghadapi situasi sulit tersebut. Terlebih lagi saat kabupaten atau daerah lain sibuk mengandalkan pariwisata sebagai objek PAD terbesar.


Syukurnya, lanjut Bupati, Lombok Timur masih mengandalkan sektor pertanian sehingga masyarakat tetap aman. Karena itu Bupati menilai potensi pertanian sangat besar kala itu, terutama dalam memenuhi kebutuhan pokok.  


Ia berharap potensi tersebut dapat dioptimalkan dengan kerja keras dan soliditas semua pihak. 


Disisi lain, ia menekankan pentingnya memperkuat kolaborasi dan koordinasi.



Sementara itu Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Lombok Timur M. Zainuddin menyampaikan bahwa gempa bumi dan pandemi menyebabkan penurunan produksi perikanan tangkap.


Karena itu bantuan yang diberikan ini diharapkan dapat menstimulasi dan membangkitkan kembali semangat para nelayan Lombok Timur. 


Dinas Kelautan dan Perikanan Lombok Timur memberikan bantuan sebanyak 165 buah mesin ketinting kepada 99 kelompok nelayan. Bantuan tersebut bersumber dari dana alokasi khusus (DAK) tahun 2023 yang diserahkan langsung pada jum'at lalu.(jl)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Secara Simbolis, Bupati Serahkan Bantuan Mesin Ketinting Kepada Nelayan

Terkini

Iklan