Iklan

terkini

Via Zoom, Menhan Prabowo Resmikan Titik Pengeboran Mata Air di Desa Gunung Malang

Jejak Lombok
Wednesday, February 15, 2023, Wednesday, February 15, 2023 WIB Last Updated 2023-02-15T13:22:46Z


Pringgabaya-- Titik pengeboran sumur air bor bantuan dari Kementrian Pertahanan RI akhirnya diresmikan. Peresmian tersebut dilakukan oleh Rektor Universitas Pertahanan di Dusun Lombok Baru, Desa Gunung Malang, Kecamatan Pringgabaya, Rabu (15/2) 


Terhadap kegiatan tersebut dilakukan pengamaman atas kedatangan Menhan Prabowo Subianto.





Adaphn dalam pengamanan tersebut dilakukan oleh Kapolsek Pringgabaya AKP Totok Suharyanto SH beserta Panit dan Anggota Polsek Pringgabaya, Koramil 1615-02 Pringgabaya, 1 peleton Sat Samapta Res Lotim, Pam Jalur Oleh Sat Lantas Res Lotim dan Polsek Pringgabaya, Pak Tup Oleh Anggota Unit Intelkam Polsek Pringgabaya, 1 peleton Pol PP Lotim dan 1 Regu Polwanda Pol PP Lotim dan Pol PP kecamatan Pringgabaya.


Kapolsek Pringgabaya, AKP Totok Suharyanto mengungkapkan, kegiatan tersebut dimulai pukul 10:30 wita via Zoom Meeting setelah tamu undangan tiba di lokasi.


Selanjutnya pada pukul 11:30 wita tersambung dengan Menhan Prabowo Subianto via zoom meeting.


Dalam sambutannya, Prabowo Subianto menjelaskan, tim ahli dari Unhan telah berhasil menemukan titik air di wilayah setempat.


Dia berharap atas keberhasilan tersebut sumber mata air dapat dinikmati oleh masyarakat setempat.


Untuk memastikan, Prabowo menanyakan langsung kepada desa yang mendapatkan bantuan tersebut.


Harapan lainnya, ia meminta kepada masyarakat agar menjaga, merawat dan menghemat air hingga dapat difungsikan dimasa mendatang.


Selain itu, secara khusus Prabowo meminta kepada Kepala Desa Gunung Malang apabila menemui sumber air dimanapun agar mengkaji dan meneliti agar dapat diatensi dalam pemberian bantuan lainnya


Terhadap harapan Menhan RI, Sekertaris Desa Gunung Malang, mengungkapkan bahwa masyarakat Desa Gunung Malang sudah dapat menikmati hasil dari bantjan tersebut.


Dia menjelaskan, di Desanya terdapat mata air yang terletak di tengah laut dan di pegunungan. Tak heran jika ia meminta kembali bantuan kepada Menhan Prabowo.


"Air tersebut akan digunakan mengairi ladang dan kebutuhan sehari-hari masyarakat," pungkasnya.(jl)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Via Zoom, Menhan Prabowo Resmikan Titik Pengeboran Mata Air di Desa Gunung Malang

Terkini

Iklan