Iklan

terkini

Hebat, Tim Robotik MTs N 1 Lotim Boyong Juara 1 Internasional

Jejak Lombok
Saturday, December 17, 2022, Saturday, December 17, 2022 WIB Last Updated 2022-12-17T08:09:36Z

 



SELONG-- Bupati Lombok Timur, HM Sukiman Azmy menerima tim robotik Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Lombok Timur di ruang kerjanya, Kamis (16/12).


Pada kesempatan itu, Bupati Sukiman mengungkapkan, raihan prestasi siswa tersebut tidak hanya mengharumkan nama sekolah, melainkan mengharumkan nama baik Lombok Timur. Tak heran jika Bupati mengungkapkan rasa bangga terhadap prestasi siswa tersebut.


Kepada para siswa, Bupati Sukiman berpesan agar terus belajar untuk menyiapkan aspek ilmu pengetahuan sosial dan spiritual. Hal itu dinilai penting lantaran para siswa merupakan generasi penerus yang akan menjadi pemimpin dimasa mendatang.


Sementara itu, Kepala Sekolah MTs Negeri 1 Lombok Timur, H. L Sundana menyampaikan, keberhasilan yang diraih oleh tim robotic merupakan hasil kerja keras anggota tim dan guru pembina.


Tidak hanya itu, keberhasilan tim tersebut juga merupakan dukungan dari Pemerintah Kabupaten Lombok Timur.


Dia menyatakan, tim robotic MTsN 1 Lombok Timur berhasil memboyong juara 1 setelah mengalahkan Singapura dan Malaysia pada ajang lomba " Robotic International 11th the World Robotic for Peace di Kuala Lumpur Malaysia.


Ajang kejuaraan tersebut digelar oleh Universitas Teknologi Malaysia (UTM) yang bekerjasama dengan International Robotic Training and Competition (IRTC).

Dalam gelaran tersebut diikuti oleh sejumlah negara seperti Singapura, Thailand dan Malaysia.(jl)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Hebat, Tim Robotik MTs N 1 Lotim Boyong Juara 1 Internasional

Terkini

Iklan