Iklan

terkini

Bupati Sukiman Tegaskan Rekrutmen ASN Tanpa Biaya

Jejak Lombok
Kamis, 20 Oktober 2022, Kamis, Oktober 20, 2022 WIB Last Updated 2022-10-20T08:26:15Z

Beginilah suasana rapat Bupati bersama dengan pimpinan OPD lingkup Pemkab lotim dalam membahas sejumlah peraoalan yang ada

Selong-- Polemik rekrutmen Aparatur Sipil Negara (ASN) rupanya menjadi atensi Bbupati Lombok Timur, HM Sukiman Azmy.


Hal itu dibuktikan dengan adanya penekanan pimpinan daerah kepada kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) pada rapat koordinasi bersama OPD lingkup Pemkab Lotim (18/10) lalu.

Pada kesempatan itu, Bupati Sukiman menegaskan, dirinya tidak ingin ada masyarakat yang terjerat atau tertipu pada proses rekrutmen tersebut. Karena itu, Bupati meminta agar kepala BKPSDM melakukan sosialisasi terkait rekrutmen ASN tanpa biaya kepada masyarakat.

Dia menjelaskan, tahun 2022 kali ini pemerintah Kabupaten Lombok Timur mendapat kuota sebesar 2397 tenaga ASN pada Formasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Formasi tersebut ialah, sebanyak 2057 tenaga kesehatan, 255 tenaga non kesehatan dan 85 tenaga teknis lainnya.

Namin begitu, hingga saat ini belum dipastikan waktu rekrutmennya lantaran masih menunggu petunjuk teknis dari pemerintah pusat.

Sementara untuk rekrutmen formasi guru telah dilakukan pada 2021 lalu dan bakal mengangkat yang peserta lulus passing grade.(jl)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bupati Sukiman Tegaskan Rekrutmen ASN Tanpa Biaya

Terkini

Iklan