Iklan

terkini

Realisasi Kendaraan Dinas Pekasih di Lotim Telan Anggaran Hingga Rp 4,7 M

Jejak Lombok
Senin, 29 Agustus 2022, Senin, Agustus 29, 2022 WIB Last Updated 2022-08-29T11:19:46Z




Selong-- Lama dinanti, kendaraan roda 2 untuk pekasih akhirnya terealisasi.


Senin (29/8), deretan kendaraan roda 2 jenis motor honda beat street terparkir rapi di halaman gedung Bupati Lombok Timur. Kendaraan tersebut berjumlah 239 unit.

Usut punya usut, realisasi kendaraan tersebut memakan anggaran lebih dari Rp 4,7 miliar. Hal itu diungkap Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD, H Hasni.

Ia menjelaskan, anggaran untuk satu unit kendaraan roda 2 tersebut dianggarkan sebesar Rp 20 juta. Namun, dalam pemenangan tender, kendaraan tersebut dibeli dengan harga Rp 18 juta per unit. Dengan demikian, ada selisih sebesar Rp 2 juta. Anggaran tersebut nantinya akan digunakan untuk membeli kendaraan dinas pekasih pada tingkat kelurahan.

Selanjutnya, Hasni mengaku pengadaan kendaraan operasional pekasih tinglat kelurahan akan dianggarkan pada APBD perubahan tahun 2022 ini. Anggaran itu sudah mulai dibahas bersama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD).

Khawatir timbul kecemburuan, Hasni menilai penting memberikan kendaraan dinas kepada pekasih tingkat kelurahan.

"Desa kok dapat, sementara kelurahan tidak," ucapnya singkat.

Sebelumnya, Bupati Sukiman Azmy mengungkapkan, realisasi sejumlah kendaraan tersebut merupakan janji pemerintah Kabupaten yang tertunda akibat Covid-19.

Bupati berharap, kendaraan yang baru saja diserahkan tersebut dapat digunakan sebagaimana mestinya.

Meski demikian, Bupati Sukiman mengakui, 239 unit kendaraan roda 2 yang direalisasi belum mencakup seluruhnya. Karena itu, ia berharap tahun 2023 me datang jumlah kendaraan dapat ditambah.(hs)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Realisasi Kendaraan Dinas Pekasih di Lotim Telan Anggaran Hingga Rp 4,7 M

Terkini

Iklan