Iklan

terkini

Jenazah WNA Korban Jatuh di Rinjani Diperkirakan Bakal Tiba di Sembalun Pukul 19:00 Wita

Jejak Lombok
Senin, 22 Agustus 2022, Senin, Agustus 22, 2022 WIB Last Updated 2022-08-22T08:17:34Z

 

Istimewa


Selong-- Kepala Bidang Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lombok Timur, Iwan Setiawan baru saja mengabarkan, jenazah asal Israel korban jatuh di Rinjani diperkirakan bakal tiba di Sembalun sekitar pukul 19:00 atau 20:00 wita.

"Diperkirakan jam 19:00 atau jam 20:00 wita korban tiba di Sembalun," ucapnya kepada wartawan Jejak Lombok saat dikonfirmasi via whatsapp, senin (22/8).

Iwan mengungkapkan, saat ini survivor sudah berada di puncak. Mereka saat ini sedang menunggu tim dari pelawangan untuk menjemput.

Sebelumnya, pada minggu (21/8) kemarin, tim evakuasi berhasil turun ke lokasi. Bersamaan dengan itu, tim berusaha untuk mengangkat korban. Namun begitu, ada bebatuan yang jatuh dan melukai tim evakuasi.

Menurut Iwan, menghadapi medan seperti itu cukup sulit. Ia mengaku, medan kali ini merupakan medan tersulit lantaran bentuknya yang cekung.

Tak heran jika ia meminta kepada TNGR selaku komandan pasukan berkordinasi dengan pusat untuk meminta bantuan helikopter untuk mempermudah mengangkat korban.

"Harusnya TNGR sebagai komandan pasukan ini kordinasi dengan pusat untuk helikopter atau alat yang lebih canggih," pungkasnya.(hs)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Jenazah WNA Korban Jatuh di Rinjani Diperkirakan Bakal Tiba di Sembalun Pukul 19:00 Wita

Terkini

Iklan