Iklan

terkini

Ada yang Ditiadakan Pada Peringatan Puncak HUT RI ke-77 di Lotim

Jejak Lombok
Tuesday, August 23, 2022, Tuesday, August 23, 2022 WIB Last Updated 2022-08-23T14:26:17Z

 

ISTIMEWA


Selong-- Bupati Lombok Timur, HM Sukiman Azmy, pimpin rapat pembahasan rangkaian peringatan HUT-RI ke 77, Selasa (23/8).

Kepada peserta rapat, Bupati Sukiman menegaskan, peringatan HUT-RI kali ini dirangkaikan dengan acara yang dapat membantu kesulitan masyarakat.

Ia menyebut, Bazar atau pasar murah menjadi salah satu pertimbangan agar masyarakat dapat memenuhi kebutuhan pokoknya.

Pada kesempatan itu, bupati menyampaikan, gelaran acara puncak peringatan HUT RI ke 77 dilakukan dengan sederhana namun tidak menghilangkan antusias masyarakat.

Sebab, mantan Dandim 1615 itu menyadari, sejak pandemi yang berdampak pada pembatasan sosial, banyak event kemasyarakatan yang tidak terlaksana.

Tak heran jika ia meminta agar pemerintah saat ini sudah seharusnya lebih banyak berbicara kepentingan masyarakat dan memenuhi kebutuhannya.

Selanjutnya, hasil rapat yang dihadiri Asisten, Pimpinan OPD dan Kepala Bagian lingkup Kabupaten Lombok Timur itu sepakat bakal menggelar puncak peringatan selama satu hari penuh pada tanggal 31 agustus mendatang.

Pada gelaran tersebut telah dikonsep dengan gelaran festival seni dan budaya serta melibatkan barbagai unsur masyarakat.

Adapun rangkaian peringatan HUT-RI ke 77 di Lotim bakal dimulai dari lomba drumband (marching band) bagi siswa sekolah SD, SMP, hingga SMA.

Selain itu akan dilaksanakan pula lomba gerak jalan tepat waktu, gerak jalan indah dan senam merah putih.

Sementara itu karnaval yang sedianya akan dilaksanakan 29 Agustus mendatang ditiadakan dengan berbagai pertimbangan.(hs)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ada yang Ditiadakan Pada Peringatan Puncak HUT RI ke-77 di Lotim

Terkini

Iklan