Iklan

terkini

Di Lokasi Wisata Joben, FWMO Tanam Pohon Termahal di Dunia

Jejak Lombok
Minggu, 03 Juli 2022, Minggu, Juli 03, 2022 WIB Last Updated 2022-07-03T10:20:38Z

Tanam Pohon : Ketua FWMO Lombok Timur bersama dengan anggota menanam pohon secara bersama



Lotim -- Keluarga besar Forum Wartawan Media Online (FWMO) Lombok Timur, gelar acara tanam pohon di kawasan spot wisata Camping Ground Joben Ever Green, (3/7).


Gelaran kegiatan tersebut dilakukan sebagai wujud kepedulian FWMO terhadap kelestarian alam di Kabupaten Lombok Timur.

Ketua FWMO Lombok Timur, Syamsurrijal mengungkapkan, selain menjaga kelestarian alam, penanaman pohon tersebut juga sebagai bentuk tanggung jawab FWMO terhadap keberlangsungan ekosistem lingkungan serta sebagai investasi bagi generasi yang akan datang.

Usut punya usut, rupanya FWMO telah menyiapkan investasi berupa pohon Gaharu bagi generasi mendatang. Pohon yang diketahui merupakan salah satu jenis pohon termahal di dunia.

Ia berharap pohon tersebut dapat tumbuh subur sehingga dapat memberikan feedback yang baik bagi keberlangsungan makhluk hidup yang lain.

"Kita berharap pohon-pohon ini bisa tumbuh dengan baik, agar bisa berkontribusi bagi anak cucu kita di masa yang akan datang,” ujarnya.

Senada, Ketua Dewan Pembina FWMO melalui sekertarisnya, Widianto mengungkapkan, FWMO Lotim kedepan tidak hanya fokus bergelut dalam dunia tulis menulis berita. Namun, dapat meluangkan waktu untuk peduli dan berkontribusi terhadap lingkungan sekitar.

“Kita ingin FWMO tidak hanya menulis dan mengajak orang untuk menanam pohon, tetapi ikut langsung mengambil bagian dalam penanaman tersebut,” ucapnya.

Ia berharap, dengan adanya aksi nyata yang dilakukan FWMO Lotim, kelestarian alam serta mata air di wilayah spot wisata dapat terjaga. Sehingga mata air terus mengalir dengan baik dan mendukung keberlangsungan makhluk hidup yang lain.

"Kita berharap pohon itu tumbuh dengan baik sebagai warisan bagi anak cucu kelak,” pungkasnya. (hs)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Di Lokasi Wisata Joben, FWMO Tanam Pohon Termahal di Dunia

Terkini

Iklan