Iklan

terkini

Event Rinjani 100, Bupati Sukiman Sebut Geliat Ekonomi Sudah Nampak

Jejak Lombok
Wednesday, June 8, 2022, Wednesday, June 08, 2022 WIB Last Updated 2022-06-07T21:35:34Z




Selong--Lomba lari Rinjani 100 telah dimulai. Dimulainya lomba lari ini ditandai pelepasan para peserta lomba kategori 162 km pada Jumat (3/6) di Belanting.


Bupati Lombok Timur, HM Sukiman Azmy sebelum pelepasan menyampaikan, Pemda Kabupaten Lombok Timur memberikan dukungan terhadap penyelenggaraan kegiatan tersebut.

Dukungan itu, kata dia, sebagai upaya untuk memberikan keamanan dan kenyamanan bagi para peserta.

Pemda Lombok Timur beserta penyelenggara telah menyiapkan tim medis dan tim keselamatan untuk itu. Kendati demikian, Bupati tetap mengingatkan para peserta tetap menjaga keamanan dan keselamatannya.


Selain itu, para peserta juga diundang untuk tidak hanya menjelajahi Sembalun dan Belanting atau Rinjani saja, tetapi juga lokasi-lokasi lain yang tidak kalah menarik.

Diakuinya upaya ini juga menjadi cara Pemda untuk mendorong bangkitnya kembali perekonomian masyarakat pasca pandemi covid-19.

”Geliat ekonomi masyarakat sudah nampak,” ungkapnya.

Karena itu ia berharap kegiatan ini mendatangkan manfaat besar, utamanya dari segi ekonomi bagi masyarakat Sembalun dan sekitarnya khususnya, dan Lombok Timur secara umum.

Selqnjutnya, Bupati Sukiman menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang berkontribusi menyukseskan ajang bergengsi tersebut. Keberlanjutan kegiatan ini di masa mendatang juga diharapkan, tentunya dengan kolaborasi dan sinergi semua pihak.

Senada, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi NTB, H. Yusron Hadi mewakili Gubernur Menyebut,  wisata olahraga seperti Rinjani 100, MotoGP, maupun MXGP menjadi salah satu daya tarik provinsi NTB di samping wisata alam, wisata budaya, dan lainnya.

Karena itu ia mengapresiasi kolaborasi Pemda dalam lomba lari ini dan berharap dapat terus terselenggara di tahun-tahun mendatang.

Selain kategori 162 km, kategori 119 dan 75 km juga dilepas di Desa Belanting, sementara kategori lainnya, yaitu 36 dan 27 km akan dilepas di Desa Sembalun. Wakil Bupati H. Rumaksi Sj. dijadwalkan akan melepas salah satu kategori tersebut.(hs)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Event Rinjani 100, Bupati Sukiman Sebut Geliat Ekonomi Sudah Nampak

Terkini

Iklan