Iklan

terkini

Rinjani 100, Diikuti Oleh Seribu Pelari Dari Berbagai Negara

Jejak Lombok
Friday, May 20, 2022, Friday, May 20, 2022 WIB Last Updated 2022-05-19T19:59:59Z


Selong-- Bupati Lombok Timur, HM Sukiman Azmy, memeriksa lansung kesiapan panitia lomba lari berkelas internasional bertajuk Rinjani 100. Nantinya gelaran ini hedak mengambil start dari Sembalun dan Belanting.


"Kegiatan ini strategis mendukung promosi pariwisata Lombok Timur," ucap Bupati belum lama ini.


Sebab, kegiatan itu akan melibatkan peserta yang tak hanya secara nasional tetapi hingga internasional. Karena itu, kata dia, lomba yang akan berlangsung 3 hingga 5 Juni tersebut harus didukung sesuai kemampuan daerah.


Dari segi fasilitas misalnya, orang nomor satu itu meminta agar dinas terkait menyediakan toilet portable, tenda, dan fasilitas pendukung lainnya. Mengingat banyaknya peserta kegiatan itu.


Dirinya berharap semua elemen dapat terlibat. Mulai dari gerakan Pramuka, PMI, KONI, organisasi wanita, hingga masyarakat setempat. 


"Saya eminta persiapan dan kesiapan masing-masing OPD sudah dapat dipastikan sepekan ke depan," ujarnya


Promosi kuliner serta atraksi seni dan budaya diharapkan dapat ditampilkan di sela-sela kegiatan tersebut. Ia berharap akomodasi peserta dapat dipenuhi oleh hotel dan homestay di Sembalun.


Rinjani 100 tahun ini adalah penyelenggaraan ke tujuh dengan jumlah peserta yang telah mendaftar (per-17 Mei) mencapai lebih dari seribu orang. 


Ajang ini sempat tertunda dua tahun karena pandmi covid-19. Ada lima kategori dalam ajang ini yaitu 162 Km, 119 Km, 75 Km, dan 36 Km serta 27 Km. Tiga kategori pertama akan mengambil start di Belanting dan finish di Sembalun, sementara dua kategori lainnya start dan finish di Sembalun. (kin

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Rinjani 100, Diikuti Oleh Seribu Pelari Dari Berbagai Negara

Terkini

Iklan