Iklan

terkini

Lasitrada Bakal Dilaksanakan di Pendopo Wakil Bupati Lotim

Jejak Lombok
Saturday, May 14, 2022, Saturday, May 14, 2022 WIB Last Updated 2022-05-14T05:41:35Z

Latsitrada: Sekertaris Daerah Kabupaten Lombok Timur, HM Juaini Taopik menerima kunjungan Gubernur Akademi Angkatan Laut (AAL) di Pendopo Wakil Bupati Lombok Timur

Selong, Sekretaris Daerah Lombok Timur, Muhammad Juaini Taofik menerima Gubernur  Akademi Angkatan Laut (AAL) laksamana muda, Deni Hendrata, bersama rombongan di Pendopo Wakil Bupati Lombok Timur pada Jumat (13/5).  


Kunjungan tersebut terkait pengecekan kesiapan Posko Satlat HIU dalam rangka persiapan Pembukaan Latihan Integrasi Taruna Wreda (Latsitarda) Nusantara XLII/2022 yang bertempat di Pendopo Wakil Bupati Lombok Timur.

Sekda mengungkapkan, pertimbangan dipilihnya pendopo Wakil Bupati sebagai posko lantaran lokasi yang strategis berada dalam kota, sehingga memudahkan monitoring para peserta Latsitarda yang berada di empat kecamatan. Empat kecamatan lokasi tersebut adalah Sambelia, Jerowaru, Masbagik dan Pringgabaya.

Sekda mengaku Latsitarda ini merupakan nostalgia  baginya karena mengenang  saat Latsitarda tahun 1994. Ia optimis persiapan posko sudah karena Gubernur AAL sudah mengecek secara langsung.

Gubernur AAL Deni Hendrata usai melakukan pengecekan menyampaikan terima kasihnya karena Posko sudah disiapkan dengan maksimal oleh Pemda Lombok Timur. Ia mengaku  senang karena lokasi Latsitarda salah satunya adalah di Kabupaten Lombok Timur yang dinilai memiliki situasi kondusif. Terlebih ini merupakan tempat baru baginya. matang dan sudah dicek langsung oleh Gubernur AAL.

Latsitarda XLII merupakan proses integrasi taruna tingkat IV (akhir) Akademi Militer (Akmil), Akademi Angkatan Udara (AAU), Akademi Angkatan Laut (AAL) dan Akademi Kepolisian serta Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) dengan masyarakat.  Di Lombok Timur para peserta akan melakukan penanaman bakau, berpartisipasi dalam TMMD dan juga membangun gorong-gorong.(hs)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Lasitrada Bakal Dilaksanakan di Pendopo Wakil Bupati Lotim

Terkini

Iklan