Iklan

terkini

Apel Hari Pertama Kerja, Bupati Sukiman Ingatkan 4 Prilaku yang Harus Dihindari ASN

Jejak Lombok
Tuesday, May 10, 2022, Tuesday, May 10, 2022 WIB Last Updated 2022-05-09T16:41:59Z



Selong--Mengawali hari pertama pasca libur dan cuti bersama Idul Fitri 1443 H, Pemerintah Kabupaten Lombok Timur menggelar apel kerja, Senin (9/5). Apel tersebut diikuti seluruh OPD lingkup Lombok Timur.


Pada kesempatan itu, Bupati H. M. Sukiman Azmy menyampaikan permohonan maaf secara pribadi dan mewakili seluruh jajarannya seraya berharap Ramadhan memberikan peningkatan termasuk dalam sikap dan prilaku. Ia juga menyampaikan terima kasih atas kerja dan kinerja seluruh ASN Lombok Timur sebelum dan selama Ramadan lalu.

Terkait sikap dan prilaku, Bupati Sukiman mengingatkan empat prilaku atau sikap, yang harus dihindari agar amal ibadah diterima Allah SWT. Sikap tersebut adalah melaksanakan ibadah tetapi masih menenggak minuman keras, durhaka kepada orang tua, memutus silaturrahmi, dan memiliki sigat iri, dengki, serta dendam.




Selanjutnya, Bupati menjelaskan bahwa tujuan berpuasa adalah supaya terlahir kembali menjadi orang yang bertakwa. Dijabarkannya ciri orang bertakwa yaitu bersadaqah dalam keadaan lapang maupun sempit, mampu menahan amarah, saling memaafkan, serta berbuat baik, dan tidak lupa memohon ampunan Allah SWT.

Terakhir, Bupati kembali mengingatkan seluruh ASN untuk menyempatkan diri membaca Al-Quran dan melaksanakan shalat secara berjamaah.  Kepada seluruh pegawai lingkup pemerintah Kabupaten Lombok Timur, Bupati juga mengimbau agar meningkatkan aktivitas usai Ramadhan. Apel Kerja tersebut dirangkaikan halalbihalal seluruh pegawai lingkup kabupaten Lombok Timur.(hs)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Apel Hari Pertama Kerja, Bupati Sukiman Ingatkan 4 Prilaku yang Harus Dihindari ASN

Terkini

Iklan