Iklan

terkini

MotoGP Mandalika 2022, Lotim Masih Punya Ketersediaan 40 Persen Kamar

Jejak Lombok
Senin, 07 Maret 2022, Senin, Maret 07, 2022 WIB Last Updated 2022-03-07T11:36:40Z

 

Ilustrasi


Selong-- Perhelatan ajang balap internasional MotoGP tinggal menghitung hari. Menjelang gelaran tersebut banyak hal yang nampaknya masih terus dipersiapkan. Termasuk diantaranya ketersediaan kamar bagi penonton yang hendak padati arena balap itu.


Sekretaris Badan Promosi Pariwisata Daerah Kabupaten Lombok Timur, Yogi Birul Walid Sugandi, melalui akun mediasosial miliknya menuliskan, ada 395 tamu yang terdata telah pesan kamar di Lotim.


"Yang terdata 395 tamu sudah booking di Lombok Timur periode MotoGP," tulis pria yang akrab Yogi ini di akun pribadinya, belum lama ini.


Sebaran tersebut, lanjutnya, terbagi di wilayah Tetebatu dan sekitarnya sold 64 kamar, Selong 63, dan kawasan Jerowaru sold 68 kamar. Jadi total 195 kamar sudah terjual. 


Ia merincikan, variasi harga menggunakan standard normal dari minimum Rp 250 sampai dengan 450 ribu untuk kategori homestay/bungalow,  hotel mulai Rp 450 ribu hingga Rp 1,6 juta, serta kategori Villa/resort dari Rp 4,5 juta sampai Rp 7 juta.


"Kita masih punya kamar yang available 40 persen dari total keseluruhan khususnya di wilayah Tetebatu, Tetebatu Selatan, Kembang Kuning, Jeruk Manis, dan sekitarnya," ungkapnya


Ia menerangkan, beberapa tamu yang sudah booking di antaranya Pemkab Mamuju, Band Jamrud, Godbless, Crew, dan Tamu perusahaan serta penonton lainnya. 


Sedangkan potensial pengunjung yang sedang prosess komunikasi saat ini yaitu tamu kalimantan selatan butuh 260 kamar, Slank 10 kamar, Padi 10 kamar, Noah 14 kamar, Ninda Felina 2 kamar, Samson 8 kamar, Feel koplo 2 kamar.


Dalam tempo tujuh hari kedepan, kata dia, dipastikan update data terkini semua akomodasi yang standard sudah terisi full. Namun demikian ia mengakui masih ada yang menjadi pekerjaan rumah bersama, yaitu peminat tamu yang stay di Sembalun pada tgl 18-20 Maret itu masih menyoal jarak.


Tapi, kata dia, wilayah tersebut mendapatkan agenda liburan pasca periode race GP dengan potensial pengunjung relatif padat. 


"Terakhir, Jalur mobilisasi pengunjung di wilayah Lombok Timur untuk transportasi publik menggunakan BUS yaitu di mulai dari Pelabuhan Kayangan - Masbagik - Selong - Labuan Haji - Keruak - Batujai - bypass Mandalika, Parkir timur," ujarnya (kin)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • MotoGP Mandalika 2022, Lotim Masih Punya Ketersediaan 40 Persen Kamar

Terkini

Iklan