Jejak Terkini

Pemuda Pelopor Tagih Janji Dispora Lotim

Ilustrasi

SELONG
-- Proposal pembinaan sebagai syarat pengambilan sertifikat Pemuda Pelopor mulai disebut. Pasalnya sejak bulan Agustus lalu, proposal dana pembinaan terhadap Pemuda Pelopor sudah mulai diajukan. 

Salah seorang pemuda pelopor, TA mengungkapkan, dirinya bersama dengan pemuda pelopor lainnya telah mengajukan proposal sejak Agustus lalu. Proposal itu disebut-sebut sebagai syarat pengambilan sertifikat pemenang kontestasi pemuda pelopor Lombok Timur.

"Saya langsung mengajukan proposal waktu itu, karena oleh dinas itu sebagai persyaratan mengambil sertifikat," ucapnya.

Ironis, instruksi pengajuan proposal tersebut tidak diketahui oleh Pemuda Pelopor. Ia mengaku, dirinya hanya diarahkan menyerahkan proposal tersebut kepada Bagian Pemberdayaan Pemuda pada Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora).

Alhasil, proposal tersebut telah dibuat dan dimasukkan sesuai pengumuman di grup WhatshApp calon Pemuda Pelopor. Pengumuman tersebut diposting oleh peserta grup dengan nomor ponsel 0819xxxxx700 atas nama Abang. 

Lebih lanjut, TA menjelaskan, hingga saat ini dana pembinaan dengan menggunakan proposal tersebut belum juga dicairkan. Kendati demikian, grup WhatsApp calon Pemuda Pelopor dikunci oleh admin. Akibatnya, peserta pemuda pelopor mengaku kesulitan melakukan komunikasi.

"Dalam grup itu isinya Kadis, Kabid serta jajaran. Namun tidak bisa komentar sekarang karena grup itu di-silent (dikunci)," kesalnya.

Sementara itu, saat dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Lombok Timur, Izudin enggan memberi komentar. 

Beruntung, Kepala Bidang Pemberdayaan Pemuda pada Dispora Lotim, Saefudin Zuhri mengungkapkan, pihak dinas memang meminta para peserta pemuda pelopor membuat proposal. Hal itu ditujukan untuk memberikan dana pembinaan senilai Rp 1 juta. 

Tidak diketahui kapan dapat dicairkan. Namun begitu dana pembinaan tersebut saat ini dipastikan belum dapat dicairkan. Hal itu dikarenakan dana tersebut masuk dalam anggaran APBD perubahan.

"Ada dana pembinaan bagi semua peserta pemuda pelopor yang sudah mendaftar di tahun ini, insyaAllah dalam wktu dekat akan dicairkan karena masuk di anggaran perubahan," singkatnya. (hs)

Posting Komentar

0 Komentar