Iklan

terkini

Pasti! WSBK Siap Digelar Besok

Jejak Lombok
Thursday, November 18, 2021, Thursday, November 18, 2021 WIB Last Updated 2021-11-18T11:19:15Z

Sirkuit Mandalika

MATARAM
-- Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah memastikan balap World Superbike WSBK siap digelar 19 - 21  Nopember besok. Kesiapan itu juga menyangkut faktor keamanan event dan teknis balapan. 

"Insya Allah semua pihak sudah siap menggelar WSB di Sirkuit Mandalika", katanya dalam acara talkshow di salah satu televisi swasta terkait kesiapan gelaran WSBK, Kamis (18/11). 

Gubernur mengatakan, faktor keamanan terkait event dan teknis balapan telah melalui koordinasi matang agar tidak terjadi hal yang tak diinginkan.

Dalam hal ini jelasnya, pemerintah provinsi berperan menyiapkan keamanan di luar balapan bersama TNI/ Polri. Termasuk juga bersama stakeholder terkait seperti penonton dan kondusivitas daerah terutama lingkar sirkuit. 

Sementara keamanan balapan dikoordinir langsung Dorna dan Mandalika GrandPrix Association bersama stakeholdernya. Koordinasi yang dilakukan Dorna bersam MGPA meliputi keamanan rider dan teknis balapan lainnya di dalam sirkuit. 

"Itu sebabnya, balapan IATC kemarin ditunda agar persiapan main event WSBK dan MotoGP lebih baik," jelasnya.

Pemprov NTB disebutnya tetap memfasilitasi keinginan masyarakat dalam menyambut gelaran dunia pertama kali di NTB ini. Beberapa diantaranya dengan mengupayakan harga tiket terjangkau, tenaga kerja lokal dan UMKM yang ingin berpartisipasi. 

"Sambil learning by doing kita memperbaiki kekuarangan," tutupnya. (jl)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pasti! WSBK Siap Digelar Besok

Terkini

Iklan