Iklan

terkini

Janji Bupati Sukiman, 2022 Guru Berprestasi Diberangkatkan Umrah

Jejak Lombok
Thursday, November 25, 2021, Thursday, November 25, 2021 WIB Last Updated 2021-11-25T12:41:23Z

HM Sukiman Azmy

SELONG
-- Peringatan Hari Guru Nasional (HGN) 2021 di Lombok Timur, Kamis (25/11), terasa istimewa. Ini karema bupati setempat menjanjikannumrah bagi guru berprestasi.

Bupati Lombok Timur HM Sukiman Azmy dalam kesempatan itu menyampaikan terima kasihnya kepada semua guru di daerah itu. Lontaran itu disampaikan saat bertindak sebagai inspektur upacara HGN, dengan tema Bergerak dengan Hati, Pulihkan Pendidikan.

Kepada para guru di Lombok Timur, Sukiman berjanji memberangkatkan umrah bagi mereka yang berprestasi.

Dirinya bakal memilih masing-masing dua orang guru berprestasi dari setiap tingkatan. Termasuk di dalamnya 10 orang guru TK/PAUD yang akan diberangkat umrah tahun 2022 mendatang.

Dalam pidatonya, orang nomor satu di Lotim ini membacakan amanat dari Menteri Pendisikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbudristek) Republik Indonesia, Nadiem Anwar Makarim.

Ia menyampaikan terima kasihnya kepada seluruh guru di Indonesia. Nadiem, menggambarkan tantangan apa yang harus dihadapi para guru selama masa pandemi, juga bagi masyarakat umum yang terdampak dari berbagai sektor. 

Akan tetapi, hal tersebut tidak menyurutkan semangat guru untuk mengabdi mendidik anak bangsa. Bahkan, pandemi memunculkan berbagai inovasi serta harapan tulus untuk kemajuan pendidikan bangsa ini.

Ia mengatakan, bagaimana guru memiliki harapan akan kesempatan yang adil untuk mencapai kesejahteraan yang manusiawi. Termasuk akses terhadap teknologi serta pelatihan yang relevan dan paraktis. 

Hajat lainnya, kata dia, adalah kurikulum sederhana yang bisa mengakomodasi kemampuan dan bakat setiap murid. 

Begitu juga bagi pemimpin sekolah yang berpihak kepada murid. Bukan kepada birokrasi, dan kemerdekaan untuk berinovasi tanpa dijajah oleh keseragaman.

"Program merdeka belajar yang digagas Mendikbudristek juga menjadi semakin kuat bahkan menjadi sebuah gerakan berkat inovasi para guru yang tidak mengenal menyerah mencerdaskan kehidupan bangsa," pungkas. (kin)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Janji Bupati Sukiman, 2022 Guru Berprestasi Diberangkatkan Umrah

Terkini

Iklan