Jejak Terkini

Festival Air, Ikhtiar Promosi Keindahan Kawasan Sekotong

EKSPLORASI: Lewat Festival Air bertajuk Southland Dance, para pengunjung bisa mengeksplorasi keindahan pantai dan bawah laut Sekotong.

GERUNG
-- Dinas Pariwisata Lombok Barat akan menggelar Festival Air "The Southland Dance". Event ini sebagai ikhtiar mempromosikan keindahan kawasan Sekotong.

"Kegiatan ini juga digelar untuk mendukung perhelatan balap World Superbike (WSBK) di Pertamina Mandalika Internasional Street Circuit tanggal 19 – 21 November mendatang," ucap Kepala Dinas Pariwisata Lombok Barat, H Saepul Akhkam, Senin (8/11).

Festival Air, jelasnya, menjadi salah satu langkah membangkitkan pariwisata dan memperkenalkan destinasi wisata di Sekotong.

Kawasan ini diketahui memiliki potensi yang luar biasa. Tidak hanya panorama perbukitan dan pantai yang indah, tapi juga kaya akan potensi alam bawah laut.

Bertajuk Southland Dance, festival ini dijamin sanggup membuat penonton terkesima. Ini karena kemasan kegiatan yanh digelar merupakan yang pertama di NTB.

Sedikit informasi, event ini nantinya bakal menyuguhkan gelaran musik reggae dan band legendaris Rosana. Yang menarik, mereka bakal tampil di tengah laut.

Festival Air sendiri akan digelar pada pada Sabtu-Minggu (13-14 November 2021) di beberapa lokasi. Tidak saja pertunjukkan musik, tapi juga budaya.

Pada hari Sabtu tanggal 13 November, dari pukul 08.00 Wita hingga selesai akan diramaikan dengan kegiatan kelas kecantikan dan tari Sasak masal. Selain itu, ada live cooking, pameran tanaman bonsai, fun diving, transplantasi terumbu karang, dan bersih-bersih bawah laut.

Di hari yang sama, sejak pukul 18.00 Wita, kegiatan seperti camping, nobar WSBK, dan live musik akustik akan dilaksanakan di Pantai Elak-elak.

Selanjutnya di hari Minggu tanggal 14 November di Pantai Pandanan akan digelar Festival Perahu Layar dan Lomba Layang-layang.

Menyusul di Gili Gede akan ada pagelaran seni dan budaya, live musik di atas laut, dan lomba peresean. (jl)

Posting Komentar

0 Komentar