Jejak Terkini

Kecantikan Perempuan Sasak Bakal Pukau Senggigi

PERSIAPAN: Pihak The Jayakarta Lombok Beach Resort and Spa sudah mempersiapkan buffet tempat penyelenggaraan event rias pengantin.

GERUNG
-- Kecantikan para perempuan Sasak (suku di Pulau Lombok) bakal memukau kawasan wisata Senggigi, Sabtu (30/10), akhir pekan ini.

Kecantikan para perempuan Sasak ini bakal dibalut dalam gaun pengantin. Event ini bertajuk The Beautiful Bride of Sasak yang diselenggarakan di Jayakarta Lombok Beach Resort & Spa.

Kepala Bidang Pemasaran Dinas Pariwisata Lombok Barat, L Rifhandani mengatakan, kegiatan sebagai rangkaian dari event Festival Pesona Senggigi 2021.

Sedianya kecantikannpara perempuan Sasak ini bisa disaksikan dalam lomba rias pengantin khas Sasak. Ada 38 peserta akan menunjukan kemampuan terbaiknya dalam merias wajah, memadukan serta mengaplikasikan alat-alat kosmetik ke wajah para model agar terlihat cantik dan anggun ketika memakai busana pengantin.

Peserta yang mendaftar tidak hanya berasal dari Lombok Barat saja. Namun ad juga peserta juga berasal dari derah-daerah di NTB, seperti Lombok Utara, Lombok Tengah, Mataram, Lombok Timur dan Sumbawa.

"Kita sudah sepakat dengan pihak Jayakarta bahwa rangkaian kegiatan Festival Pesona Senggigi 2021 adalah lomba rias," ucapnya, Kamis (28/10).

Lewat lomba ini, jelas Rifandani, pihaknya ingin mengangkat dan menunjujan keunikan tata rias pengantin asli khas Sasak. Lewat keunikan tersebut bisa dijadikan sebagai media promosi pariwiata di daerah ini.

"Garis besar dari event kita adalah menarik perhatian para wisatawan, dan ini menurut kami salah satu cara menarik perhatian mereka," sambungnya.

Selain lomba tata rias, pada waktu yang sama nanti bakal ada gala diner dan pagelaran seni. Tontonan ini bisa dinikmati seharian full oleh para pengunjung maupun tamu-tamu yang menginap.

"Ada tari rudat, peresean, tradisi nyongkolan, fire dance, fashion show tenun Sasak dan ada pagelaran seni lainnya," sebutnya.

Salah satu peserta lomba dari Lombok Utara, Ayu,usai technical meeting mengatakan, ia sangat mengapresiasi kerjasama Dinas Pariwisata Lobar dengan jayakarta. menurutnya strategi kerjasama ini bisa memajukan pariwisata berkelanjutan. khusunya di Senggigi. 

Dengan adanya event ini diharap bisa mendatangkan wisatawan.

"Saya udah tiga tahun menggeluti dunia entertain, dan niatnya ikut lomba ini untuk mencari ilmu dan bisa sharing pengalaman. Saya baru pertama kali mengikut lomba semacam ini," kata Ayu.

General Manager The Jayakarta Lombok Beach Resort & Spa Senggigi, Cherryl Abdul Hakim mengatakan, untuk rangkain kegiatan FPS 2021 di The Jayakarta akan dimulai pada pagi hari, mulai dari pukul 09.00 -22.00 Wita. 

"Tanggal 28 Oktober perlengkapan semuanya sudah ok dan mudahah-mudahan acara kita besok sukses, gaungnya juga sampe luar. Ini demi semangat pariwisata," imbuhnya.

Untuk buffet gala diner, kata Hendra, sudah terjual semua 100 peresen dengan harga Rp100 ribu. Dengan harga itu sudah bisa menikmati berbagai pilihan hidangan yang sudah disediakan.

Untuk paket kamar, The Jayakarta menjual dengan harga Rp 525.000, include dengan sarapan dan makan malem untuk dua orang. (jl)

Posting Komentar

0 Komentar