Jejak Terkini

Jago Merah Ngamuk, 6 Rumah Terbakar

KEBAKARAN: Rumah warga terbakar di Montabaru Kecamatan Woja, Kabupaten Dompu. Sedikitnya ada 6 rumah warga yang terbakar.

DOMPU
-- Jago merah kembali mengamuk di Dompu. Amukannya membakar 6 unit rumah, Senin (18/10).

Peristiwa ini terjadi sekitar pukul 17.00 WITA. Kala itu, kobaran api melalap sejumlah rumah di kawasan padat penduduk.

Kebakaran ini berlokasi di Lingkungan II Kelurahan Montabaru Kecamatan Woja Kabupaten Dompu.

Menurut keterangan saksi yang berada di tempat kejadian, kebakaran pertama kali diketahui oleh Mega Mustika Sari (23). Saat itu ia melihat asap dari rumah Syamduddin Har dan seketika api membesar.

Melihat kejadian tersebut, saksi berteriak minta tolong dan memberitahukan kepada warga sekitar. Dengan alat seadanya warga sekitar berdatangan dan berusaha memadamkan api.

Tragis, api semakin membesar dan menjalar ke rumah warga lainnya sehingga api membakar 5 unit rumah lainnya.

Bupati Dompu Abdul Kader Jaelani tak tinggal diam. Berselang 15 menit, orang nomor satu di Dompu itu langsung di lokasi.

Kehadirannya bersama aparat kepolisian tidak lain untuk mengamankan lokasi. Ini dilakukan guna menghindari terjadinya penjarahan. 

Orang nomor satu itupun langsung  menghubungi Pemadam Kebakaran untuk memadamkan api. Sekitar pukul 17.45 wita 3 unit mobil Pemadam kebakaran tiba di di lokasi dan langsung memadamkan api. Baru sekitar pukul 18.00 Wita api berhasil dipadamkan.

Kasi Humas Polres Dompu IPDA Akhmad Marzuki menjelaskan, dalam kebakaran tersebut api membakar 6 unit rumah warga. Keenam rumah itu belum diketahui kerugiannya akibat kebakaran tersebut.

"Sampai saat ini tim identifikasi dari Polres Dompu bersama dinas terkait tengah berusaha mencari penyebab dari kebakaran tersebut,” ungkapnya. (jl)

Posting Komentar

0 Komentar