Iklan

terkini

Delegasi NTB Berangkat ke Sirkuit Misano Marco Simoncelli, Untuk Apa?

Jejak Lombok
Sunday, October 24, 2021, Sunday, October 24, 2021 WIB Last Updated 2021-10-24T15:31:06Z

STUDI BANDING: Jajaran pejabat utama Polda NTB dan Pemprov NTB saat berkunjung ke Italia untuk persiapan pengamanan Sirkuit Internasional Mandalika.

MATARAM
-- Delegasi NTB berangkat ke Sirkuit Misano World Circuit Marco Simoncelli. 

Ini dilakukan untuk menghadapi berbagai jenis event internasional di Pertamina Mandalika International Street Circuit Lombok Tengah. Sirkuit ini berada di Italia.

Delegasi terdiri dari Pejabat Utama (PJU) Polda NTB dan Pemprov NTB. Rombongan delegasi dipimpin Irwasda Kombes Djoko Hari Utomo.

Keberangkatan delegasi NTB tersebut tidak lain untuk pengamanan event World Superbike dan MotoGP. Mereka berangkat Kamis (21/10) kemarin.

"Delegasi kita disambut langsung oleh Kepala Koordinator Wilayah Keamanan Remini, Italy," jelas Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol Artanto, Minggu (23/10).

Diketahui, perhelatan balap Asia Talent Cup (ATC) akan digelar pada 12-14 November mendatang. Event ini kemudian disusul World Suoer Bike pada 19-21 November mendatang.

Sementara itu, perhelatan MotoGP dijadwalkan akan dilaksanakan pada Maret 2022.

Artanto menyampaikan, Polda NTB akan  maksimalkan kesiapan pengamanan perhelatan balap di Sirkuit Mandalika saat ini. Salah satu kesiapannya adalah studi banding ke Italia khususnya langsung ke Sirkuit Misano World Circuit Marco Simoncelli.

Artanto yakin pengamanan event internasional yang akan dilaksanakan di Sirkuit Mandalika akan berhasil bila dilaksanakan secara bersama-sama dan komprehensif.

"Hasil studi banding akan dijadikan panduan guna menyusun strategi pengamanan di Pertamina Mandalika International Street Circuit Lombok Tengah," pungkasnya. (jl)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Delegasi NTB Berangkat ke Sirkuit Misano Marco Simoncelli, Untuk Apa?

Terkini

Iklan