Jejak Terkini

Balita Tanpa Anus, HBK Peduli Bantu Biaya Operasi

BANTU: H Bambang Kristiono (HBK) bersama putrinya Rannya saat memberikan bantuan bagi bocah tanpa anus yang diterima orangtuanya.

MATARAM
-- Anggota DPR RI dari Dapil Pulau Lombok, H Bambang Kristiono (HBK) melalui yayasan miliknya HBK Peduli membantu biaya operasi seorang balita tanpa anus.

Balita berusia 6 bulan itu bernama Muhammad Ramdan. Bocah malang ini berasal dari Desa Batulayar, Dusun Batulayar Utara, Lombok Barat.

“Saya tidak memiliki pretensi apapun, murni saya ingin membantu. Adalah hak setiap anak NTB untuk bisa menjalani hidup secara normal,” kata HBK, Sabtu (23/10).

Ihwal dirinya turun tangan terhadap balita ini setelah sebuah pesan berantai masuk ke telepon genggamnya. Pesan itu dikirim seseorang yang menceritakan kondisi seorang balita tersebut yang terlahir tanpa anus. 

Diceritakan, balita tersebut sempat dibawa dan dirawat ke rumah sakit. Oleh Dokter kemudian dibuatkan anus pengganti, semacam lubang di bagian perutnya sebelah kiri.

Butuh biaya yang tidak sedikit untuk operasi pembuatan anus balita tersebut. Namun, kedua orang tuanya, Iran dan Mahnim yang hanya bekerja serabutan setiap hari tidak mampu membiayai.

Sementara di sisi lain, BPJS Kesehatan tidak bisa menangani biaya operasi balita tersebut. Orang tuanya akhirnya memilih memboyong sang buah hati kembali ke rumah. 

Mendapat perawatan seadanya, kondisi balita tersebut kian hari kian memprihatinkan.

HBK tak bertanya banyak, politisi Partai Gerindra tersebut langsung memastikan membantu balita malang tersebut. 

Tokoh yang dikenal dermawan ini memerintahkan langsung Tim HBK Peduli mempersiapkan semua apa yang dibutuhkan demi memperlancar proses operasi balita itu 

Selain membantu biaya pengobatan balita tersebut, HBK Peduli juga akan membantu asupan nutrisinya. Ini penting agar kondisi kesehatan dan imun tubuhnya tetap terjaga dengan baik selama masa perawatan. (jl)

Posting Komentar

0 Komentar