Iklan

terkini

Yuk, Intip Persiapan Event Road to Festival Pesona Senggigi

Jejak Lombok
Monday, September 27, 2021, Monday, September 27, 2021 WIB Last Updated 2021-09-27T09:38:04Z

SUNSET: Pemandangan matahari tenggelam atau sunset menjadi salah satu sajian luar biasa yang bisa dinikmati di Pantai Tanjung Bias.

GERUNG
-- Antusias sambut event Road to Festival Pesona Senggigi, warga Desa Senteluk di Kecamatan Batulayar melaksanakan kegiatan gotong royong. Mereka membersihkan area Tanjung Bias, Senin (27/9). 

Pusat Kuliner Pantai Tanjung Bias sendiri akan menjadi tempat pembukaan event Road to Festival Pesona Senggigi yang akan digelar mulai Selasa, 28 September besok.

Nampak warga sekitar melakukan bersih-bersih dan mempersiapkan sarana promosi. Sebut saja seperti pemasangan spanduk, banner, umbul-umbul di sejumlah titik menjadi agenda masyarakat Desa Senteluk sejak pagi tadi.

Aksi bersih-bersih ini didampingi jajaran Dinas Pariwisata (Dispar) Lombok Barat (Lobar). Ada juga Bumdes Senteluk hingga para pedagang-pedagang yang ada di kawasan Tanjung Bias. 

“Untuk persiapan event, pagi ini kami bergotong royong untuk membersihkan pintu-pintu masuk ke Tanjung Bias memasang penjor umbul-umbul dan lain-lain. Siangnya kami sedang proses dekorasi lapak masing-masing menggunakan janur supaya terlihat menarik,” ungkap Sabri, salah satu pemilik lapak di Tanjung Bias yang juga merupakan Ketua Pokdarwis Desa Senteluk.

Persiapan seperti protokol kesehatan, seperti tempat cuci tangan dipastikan juga disediakan di sejumlah titik. Pihaknya masih berpikir dan menimbang masakan terbaik yang bakal disajikan. 

Ini dilakukan lantaran di Tanjung Bias untuk menu setiap kedai sangat variatif.

Dengan diselenggarakannya pembukaan event di Tanjung Bias, ia berharap kawasan yang menjadi ladang mencari nafkah bagi ratusan masyarakat ini mampu menjadi penunjang obyek wisata Senggigi. 

“Bukan hanya jadi objek penunjang, harapannya juga tentu menjadi pusat kuliner di Lombok Barat dan juga menjadi partner para travel agent dan yang tidak kalah pentingnya Tanjung Bias kembali menjadi rame seperti sebelum covid,” ucapnya penuh harap.

Pada event yang akan diselenggarakan mulai jam 4 sore besok ini, Dispar Lobar, melalui Kepala Bidang Pemasaran Lalu Rifhandani membocorkan atraksi-atraksi yang akan tampil pada Pembukaan Event Road to Festival Pesona Senggigi nanti.

“Kita adakan Podcast Diskusi Seputar Pariwisata (Dispar) bersama Bapak Bupati Lombok Barat. Bersamanya juga kami undang Ketua GIPI NTB, Pak Awanadi Aswinabawa dan Pemerhati Pariwisata Indonesia Taufan Rahmadi,” ungkap Dani.

Selain itu, imbuhnya, akan ada lomba masakan khas warung-warung yang ada di Tanjung Bias ini.

Terakhir akan ada puluhan door prize berupa voucher makan gratis di warung-warung yang sudah ditentukan. (jl)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Yuk, Intip Persiapan Event Road to Festival Pesona Senggigi

Terkini

Iklan