Jejak Terkini

Agen BPNT Edarkan Beras Non Premium Minta Ditindak

HM Sukiman Azmy

SELONG
-- Pemerintah di level manapun sejatinya harus memberikan suguhan pelayanan yang baik kepada masyarakat, tak terkecuali Pemkab Lombok Timur.

Pelayanan itu tak harus yang menyangkut administrasi namun juga hal lainnya. Termasuk salah satunya bagi keluarga penerima manfaat Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

"Pemerintah daerah (Pemda) berkepentingan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, termasuk untuk beras bagi keluarga penerima manfaat BPNT," tegas Bupati Lotim, HM Sukiman Azmy, saat rapat berlangsung, Senin kemarin (13/9).

Rapat tersebut dihadiri oleh Pimpinan Cabang BRI Selong, kepala Dinas Sosial, dan Lembaga Perlindungan Konsumen Swadaya Masyarakat (LPKSM).

Dalam kesempatan itu Sukiman mengungkapkan hal itu lantaran dirinya menemukan adanya beras bukan premium. Dimana beras tersebut diterima oleh masyarakat. 

Lantaran itu, dirinya meminta kepada Bulog agar dapat mengusut dan menindaklanjuti hal tersebut. 

Pemerintah, menurutnya, telah memberikan kepercayaan kepada Bulog sebagai mitra menyediakan beras premium bagi KPM.

“Jika ditemukan agen-agen yang menjual beras non premium, langsung ditindaklanjuti,” tegasnya.

Kepala Cabang Bulog Lombok Timur, Hanafi mengakui pihaknya memiliki banyak mitra. Lantaran itu dirinya memastikan tak ada rekanan perusahaan tersebut yang menyediakan beras berkualitas non premium.

"Saya juga berharap komunikasi dan koordinasi dapat ditingkatkan sehingga tidak menyebabkan informasi yang tumpang tindih," ujarnya. (kin)

Posting Komentar

0 Komentar