Jejak Terkini

Vaksinasi Pelaku Wisata Sasar Tanjung Bias

VAKSIN: Para pelaku usaha wisata kuliner di Pantai Tanjung Bias diberikan vaksin demi mencegah penularan Covid-19.

GERUNG
-- Upaya menekan penyebaran virus corona terus digalakkan. Salah satu elemen yang dibidik yakni para pelaku pariwisata.

Di Lombok Barat, vaksinator TNI/Polri dan Pemkab Lombok Barat melakukan vaksinasi para pelaku wisata Tanjung Bias, Dusun Karang Telaga, Desa Senteluk, Kecamatan Batulayar Lombok Barat, Selasa (10/8) kemarin.

Para pemilik dan pegawai kuliner di sekitar di Pantai Tanjung Bias antusias mengikuti vaksinasi dosis I dan dosis II ini.

Wakapolres Lombok Barat, Kompol Taufik mengatakan, vaksinasi di Tanjung Bias menargetkan terhadap 200 orang. Vaksin yang digunakan yakni jenis Sinovac.

Diketahui bahwa, kawasan wisata Pantai Tanjung Bias ini merupakan salah satu tempat kuliner favorit. Tempat ini cukup digemari masyarakat yang berkunjung di kawasan Senggigi.

“Vaksinasi berjalan lancar, dari 200 orang yang mendaftar sebanyak 183 orang berhasil divaksinasi. Sementara sisanya mengalami penundaan,” ucapnya.

Untuk dosis pertama, diikuti oleh 84 orang. Dosis kedua diikuti sebanyak 99 orang, sedangkan satu orang lainnya masih mengalami penundaan.

Taufik mengatakan, vaksinasi akan terus dikebut di tengah tingginya animo masyarakat di Lombok Barat. Langkah ini juga diambil untuk menyukseskan program pemerintah.

Dalam proses vaksinasi itu, Taufik menekankan pentingnya menerapkan standar protokol Kesehatan yang ketat. Terlebih pemerintah juga masih memberlakukan PPKM.

Vaksinasi dipastikan bakal berlanjut besok, Kamis (12/8). Lokasi yang disasar yakni di Pelabuhan Lembar dan menargetkan 300 orang. (jl)

Posting Komentar

0 Komentar