Jejak Terkini

Vaksinasi Merdeka, Misi Menjadikan Wisata Senggigi Zona Hijau

CEK KESEHATAN: Bupati Lombok Barat, H Fauzan Khalid saat memeriksa kesehatan di lokasi vaksinasi di Senggigi.

GERUNG
-- Vaksinasi merdeka diselenggarakan di kawasan wisata Senggigi, Selasa (17/8) kemarin. Vaksinasi ini ditujukan kepada para pelaku wisata di daerah tersebut.

Sedikitnya sekitar 300 peserta ditarget dalam kegiatan tersebut.

Kapolres Lombok Barat, AKBP Bagus S. Wibowo mengatakan, kegiatan ini bertujuan menyukseskan vaksinasi yang menyasar pelaku wisata. Dengan begitu, kawasan wisata Senggigi diharapkan terbebas dari covid-19.

“Sengaja memanfaatkan momentum Hari Kemerdekaan RI, dengan harapan semoga dengan semangat kemerdekaan, semangat pula dalam menghadapi Pandemi covid-19,” ungkapnya.

Dengan suksesnya vaksinasi ini, bisa menjadikan wilayah Senggigi menjadi salah satu zona hijau. Dengan begitu, masyarakat bebas mendatangi destinasi wisata yang sudah sangat populer ini.

Sementara itu, Bupati Lombok Barat H Fauzan Khalid berharap, jatah vaksin tambahan agar segera menjadi perhatian. Jatah vaksin Lombok Barat saat ini dinilai masih minim.

Kondisi ini disebutnya tidak sebanding dengan kesiapan kemampuan tenaga vaksinator yang ada di wilayahnya.

“Dalam seminggu rata-rata tidak lebih dari 5 ribu vaksin. Sebenarnya kami dari tenaga vaksin di Lombok Barat, mampu melakukan vaksinasi lebih dari 25 ribu,” bebernya.

Menurutnya dengan seperlima ketersediaan vaksin dibandingkan dengan kemampuan tenaga vaksinator di Lombok Barat, sangat memungkinkan menambahkan jatah vaksin.

Suksesnya gelaran vaksinasi kali ini sangat diapresiasi Bupati Lombok Barat. Ia berharap semua sektor kehidupan, termasuk pariwisata segera pulih dan Covid-19 berlalu. (jl)

Posting Komentar

0 Komentar