Jejak Terkini

TGB Diangkat Jadi Wakil Komisaris BSI

TGB HM Zainul Majdi

MATARAM
-- Kiprah Tuan Guru Bajang ( TGB) Dr HM Zainul Majdi di pentas nasional memasuki babakan baru. Mantan gubernur NTB dua periode itu kini diangkat menjadi wakil komisaris PT Bank Syariah Indonesia (BSI).

TGB Zainul Majdi ditetapkan sebagai wakil komisaris utama sesuai hasil rapat umum pemegang saham liar biasa (RUPS-LB). Rapat itu sendiri berlangsung kemarin, Selasa (24/8).

Agenda rapat itu yakni membahas perubahan susunan dewan komisaris perseroan PT BSI. TGB Zainul Majdi ditetapkan sebagai wakil komisaris utama mendampingi Adiwarman Azwar Karim sebagai komisaris utama.

Penetapan dua tokoh ini di jajaran komisaris PT BSI sesuai dengan Peraturan OJK No.33/POJK.04/2014 tentang Direksi dan Dewan Komisaris Emiten atau Perusahaan Publik. Peraturan ini mengatur tentang Dewan Komisaris diangkat dan diberhentikan oleh RUPS, khususnya Pasal 23 ayat 1 juncto Pasal 3 ayat 1.

Bukan tanpa alasan jika TGB diangkat sebagai wakil komisaris. Semasa menjabat sebagai gubernur NTB, sosok ini tercatat berandil besar dalam konversi atau perubahan Bank NTB menjadi Bank NTB Syariah.

Oleh pihak BSI menyebut, diangkatnya kedua sosok ini agar bank tersebut bisa bersaing di pentas global. Terlebih kiprah keduanya sudah tidak diragukan. (jl)

Posting Komentar

0 Komentar