Iklan

terkini

Sulis Juara 2 LIDA, Universitas Hamzanwadi Siapkan Beasiswa S2

Jejak Lombok
Tuesday, August 24, 2021, Tuesday, August 24, 2021 WIB Last Updated 2021-08-24T00:16:10Z

Sulistyawati

SELONG
-- Sulis juara 2 dalam ajang Liga Dangdut (LIDA) 2021. Ia berada di posisi runner-up setelah dikalahkan pesaingnya, Iqbal.

Kemenangan dara bernama lengkap Sulistyawati menjadi kebanggaan tersendiri bagi masyarakat NTB. Pasalnya, dari sejumlah wakil NTB yang pernah tampil di ajang yang sama, Sulis meraih pencapaian tertinggi.

Dalam malam grand final LIDA, mahasiswi Universitas Hamzanwadi ini tercatat meraih polling 32,97 persen.

Terhadap prestasinya yang mengharumkan nama kampus dan daerah, kini pihak kampus menyiapkannya beasiswa pascasarjana (S2).

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Universitas Hamzanwadi Dr. H. Musifuddin, M.Pd mengatakan, pihak kampus menyiapkan beasiswa pascasarjana (S2) ketika sudah selesai nanti. 

"Hal ini sebagai bukti Universitas Hamzanwadi sangat mendukung semua prestasi mahasiswa yang telah mengharumkan nama kampus," papar Musifuddin, Senin (23/8/2021).

Ia menyebutkan, kampus selalu mendorong dan memberikan support kepada seluruh mahasiswa yang mau berkompetisi dan berkarya untuk kemajuan. Ruang berekspresi terbuka lebar bagi mahasiswa yang mau menjadi pemenang.

Sebagai Warek III, ia mengaku sangat bangga dengan prestasi yang diraih Sulis. Dara ini sendiri merupakan seorang mahasiswi program studi PGSD Universitas Hamzanwadi yang saat ini akan masuk semester 7.

"Apalagi, ini kompetisi nasional terbuka yang secara langsung ditentukan oleh masyarakat luas dengan vote, SMS serta juri-juri mumpuni secara langsung,” ujarnya.

Perjalanan menjadi juara tidak mudah. Butuh perjuangan dan dukungan luar biasa bagi Sulis. Dukungan semua pihak sangat berpengaruh besar pada prestasi yang telah ia raih, tak terkecuali semua komponen Universitas Hamzanwadi.

“Namun ini juga sebagai bukti bahwa mahasiswa Universitas Hamzanwadi memiliki potensi untuk menjadi juara dalam berbagai ajang kompetisi dalam skala nasional," imbuhnya.

Ia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua warga NTB, Pemerintah Provinsi, kabupaten kota yang telah memberikan dukungan. Termasuk pendukung lain yang berasal dari berbagai pelosok tanah air.

"Kita semua bangga dengan kualitas dan prestasi Sulis, karena ini sejarah pertama bagi NTB bisa masuk grand final dan juara 2. Tentu ini semua atas izin Allah,” tutupnya. (jl)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Sulis Juara 2 LIDA, Universitas Hamzanwadi Siapkan Beasiswa S2

Terkini

Iklan