Iklan

terkini

Poling DPR Paling Bekerja, HBK Tertinggi, yang Terendah Siapa?

Jejak Lombok
Sunday, August 15, 2021, Sunday, August 15, 2021 WIB Last Updated 2021-08-15T09:15:54Z

H Bambang Kristiono bersama istri.

MATARAM
-- Baru-baru ini ada sebuah poling yang diselenggarakan salah satu media lokal di NTB. Poling itu menjajaki pendapat masyarakat terkait kinerja wakil rakyat yang duduk di DPR RI.

Poling itu menempatkan H. Bambang Kristiono (HBK) sebagai wakil rakyat yang paling bekerja untuk masyarakat. Ini ditandai dari banyaknya aktivitas HBK Peduli dan menyentuh  semua lapisan masyarakat.

"Saya sebenarnya risih dengan poling itu karena terkesan dibandingkan. Saya melihat dengan mata kepala sendiri karena semua teman-teman anggota DPR yang berasal dari Pulau Lombok telah berbuat yang terbaik, bekerja keras untuk kepentingan masyarakat sesuai peran dan caranya sendiri-sendiri,” kata HBK, Minggu (15/8).

Kendati demikian, HBK mengapresiasi hasil poling yang ada. Apa yang dilakukan untuk masyarakat NTB hanya ingin mengabdi dan memenuhi janji-janji kampanyenya.

Lebih dari itu, HBK mengaku ingin membantu sesama dalam situasi sulit dan penuh keterbatasan. Langkah itu sama sekali tidak diniatkan untuk memenangkan jajak pendapat.

Semenjak akhir Juli hingga pertengahan Agustus ini, sebuah poling secara online sedang digelar dengan tujuan mengukur kinerja delapan anggota DPR yang berasal dari Pulau Lombok. Total sudah 4.044 responden telah memberikan pendapatnya.

Dimana hasilnya HBK meraih peringkat pertama. HBK dinilai sebagai figur wakil rakyat yang selalu ada untuk masyarakat setiap saat.

HBK yang merupakan politisi Partai Gerindra unggul jauh dengan perolehan 55,5 persen suara. Sementara H. Nanang Samoedra, politisi Partai Demokrat berada pada posisi kedua dengan raihan 13,4 persen suara, disusul Hj. Sari Yuliati dari Partai Golkar dengan 8,8 persen.

Menyusul suara berikutnya H. Suryadi Jaya Purnama dari PKS dengan 8,7 persen, M Syamsul Lutfi dari Nasdem dengan 5,2 persen, H Rachmat Hidayat dari PDI Perjuangan dengan 5,1 persen, Hj Wartiah dari PPP dengan 2,3 persen, dan A. Helmy Faishal Zaini dari PKB sebagai juru kunci dengan 0,9 persen.

Ketika ditanya pendapatnya oleh beberapa media lokal NTB terkait hasil poling tersebut, HBK mengatakan, dirinya mengapresiasi hasil poling tersebut yang telah memaparkan respons dan pendapat masyarakat yang disampaikan secara langsung. 

Namun, Wakil Ketua Komisi I DPR RI ini mengatakan bahwa ia tak ingin terbuai dan seolah menjadi Anggota DPR yang berkinerja paling baik.

Dia menegaskan, bahwa apa yang telah dilakukannya untuk masyarakat di Pulau Lombok adalah wujud dari pengabdiannya sebagai wakil rakyat yang telah mendapatkan amanah. Apalagi saat ini, masyarakat sedang dihadapkan pada situasi kehidupan dan perekonomian yang serba sulit di tengah gempuran pandemi Covid-19 yang belum jelas kapan akan berakhir.

“Kami semua bekerja sama, bekerja maksimal untuk kepentingan masyarakat, bukan sedang berlomba-lomba atau berkompetisi, apalagi seolah-olah hendak menonjolkan diri menjadi anggota DPR yang berkinerja paling baik,” tandasnya.

Saat ini kata HBK, waktunya untuk semua pihak saling bahu membahu, menggalang kerja sama yang saling menguatkan. Ini penting untuk membantu sesama yang sedang menghadapi berbagai kesusahan. (jl)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Poling DPR Paling Bekerja, HBK Tertinggi, yang Terendah Siapa?

Terkini

Iklan