Jejak Terkini

Kerap Beraksi di Lotim, Pelaku Curas Asal Janapria Dikandangi

Kerap Beraksi di Lotim, Pelaku Curas Asal Janapria Dikandangi
DITANGKAP: Pria asal Desa Gubuk Bao, Janapria Lombok Tengah diringkus karena kerap melakukan kejahatan di wilayah hukum Polres Lombok Timur.

SELONG
-- Alil akhirnya meringkuk tak berdaya setelah dikandangi Tim Puma Polres Lombok Timur. Sosok ini merupakan pelaku pencurian dengan kekerasan (curas) asal Dusun Pemantek, Desa Gubuk Baok, Kecamatan Janapria Lombok Tengah.

Alil diringkus di Desa Beleka, Kecamatan Praya Timur, Lombok Tengah, sekitar pukul 21.00 Wita, Sabtu (31/7).

"Pelaku kerap melakukan aksinya di wilayah hukum Polres Lombok Timur," kata Kasat Reskrim Polres Lombok Timur, IPTU Muhammad Fajri, Minggu (1/8).

Aksi yang dilakukan oleh pelaku disebutnya diketahui setelah adanya laporan dari korban ke Polsek Jerowaru.

Ia menerangkan, pada Senin lalu, (5/7), sekitar pukul 09.00 Wita, Alil melakukan aksinya di Desa Batu Nampar Induk, Kecamatan Jerowaru, Lotim. Kala itu, korban bersama rekannya tengah numpang WIFI di kantor desa setempat. 

Tak lama berselang didatangi oleh Alil. Modus aksinya dengan meminta korban mengisi aplikasi game free fire.

Tapi pada waktu itu korban tak mengizinkan. Seketika Alil langsung merampas HP miliki korban dan rekannya. Ia berhasil membawa kabur tiga gawai sekaligus.

Atas kejadian tersebut, kata dia, korban merasa dirugikan dan melaporkannya ke Polsek Jerowaru. 

Pelaku juga telah melancarkan aksinya setidaknya di sejumlah lokasi. Diantaranya yakni di Dusun Sukadamai Kecamatan Jerowaru, dengan modus yang sama dan berhasil mengambil paksa HP milik korban. 

"Saat ini pelaku serta barang bukti sudah kami amankan di Polres Lotim guna pengembangan, proses hukum lebih lanjut," tandasnya. (hs)

Posting Komentar

0 Komentar