Iklan

terkini

Heroik, Aksi Evy Febriani Gagalkan Pencurian Besi Pembatas Jalan

Jejak Lombok
Thursday, August 26, 2021, Thursday, August 26, 2021 WIB Last Updated 2021-08-26T10:15:06Z

BARANG BUKTI: Salah satu barang bukti berupa lonjoran besi yang telah dipotong ditinggal kabur oleh para pencuri.

TANJUNG
-- Heroik! Begitulah kata yang tepat untuk aksi Evy Febrianti menggagalkan pencurian besi pagar pembatas jalan.

Sosok Kapolsek Pemenang AKP Evy Febriani memimpin langsung pengejaran pelaku pencurian besi pagar pembatas jalan tersebut. Aksi pencurian itu terjadi sekitar pukul 02.00 WITA, Kamis dini hari (26/8).

Peristiwa itu terjadi di Dusun Pandanan Desa Malaka Kecamatan Pemenang Kabupaten Lombok Utara. Pengejaran pencuri ini setelah pihaknya  mendapatkan informasi bahwa ada beberapa orang sedang memotong pagar pembatas jalan.

Mendapatkan informasi tersebut Evy bersama beberapa anggota langsung terjun ke lokasi untuk mengamankan. Setibanya di lokasi bersama anggota memang benar telah terjadi pemotongan besi pagar pembatas jalan. Aksi itu dilakukan oleh orang yang tidak dikenal.

"Melihat anggota datang terlihat dua orang melarikan diri," jelas Evy.

Adapun di lokasi berhasil ditemukan alat pemotong besi berupa sebuah tabung gas 3 Kg. Ada juga  sebuah selang dan mata las yang diduga digunakan memotong.

Selain itu, ada 11 lonjor besi pagar pembatas jalan yang sudah terpotong serta sebuah tabung oksigen. 

Evy dan beberapa anggota langsung menyisir lokasi tersebut yang diperkirakan tempat pelaku bersembunyi. Benar saja, di lokasi ditemukan pelaku, tapi berhasil melarikan diri. 

Kapolres Lombok Utara AKBP Feri Jaya Satriansyah membenarkan hal tersebut. Ia mengucapkan terimakasih kepada seluruh jajaran atas kerja keras sebagai pelayan dan pelindung masyarakat. 

Sementara ditanya mengenai sosok Evy, ia menjelaskan, evy adalah satu satunya Kapolsek perempuan di bawah jajaran Polres Lombok Utara. Namun kerja sosok ini tidak diragukan lagi.

Rupanya, sebagai seorang perempuan tidak menghalanginya melakukan tugas sebagai polisi. Hal itu terbukti di berbagai kegiatan dan kasus selalu terjun langsung, sekalipun di waktu tengah malam. 

Sementara itu, Evy menjelaskan, setiap aduan dan laporan masyarakat semaksimal mungkin direspon dan ditindaklanjuti. (jl)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Heroik, Aksi Evy Febriani Gagalkan Pencurian Besi Pembatas Jalan

Terkini

Iklan