Jejak Terkini

Jelang Superbike, Polri Inspeksi Keamanan Sirkuit Mandalika

INSPEKSI: Jajaran Mabes Polri melakukan inspeksi terhadap keamanan di kawasan Sirkuit Mandalika menjelang event World Superbike.

MATARAM
-- Jelang superbike, Mabes Polri melakukan inspeksi keamanan Sirkuit Mandalika. Gelaran ini rencananya bakal dihelat pada 12-14 November mendatang.

Seiring itu, pengamanan di lokasi Sirkuit Mandalika menjadi atensi serius. Ini diketahui dari kunjungan Mabes Polri lewat Kakorsabhara Baharkam Markas Besar (Mabes) Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri), Rabu (25/8) kemarin.

Kedatangan Kakorsabhara di NTB untuk mengecek kesiapan Polda NTB dalam menghadapi segala sesuatu yang akan terjadi kedepan. Seperti perhelatan akbar World Super Bike yang akan berlangsung November Mendatang.

Perlengkapan termasuk personil menjadi target pemeriksaan mereka. Di lapangan Bhara Daksa Polda NTB, semua jenis kendaraan dan anjing pelacak serta kuda (turangga) berjejer di lapangan pada saat dilaksanakan pengecekan.

Kala pemeriksaan berjalan, sesekali anggota diminta membuka mobil peralatan yang diperiksa untuk diperlihatkan perlengkapan bagian dalamnya. Pemeriksaan itu benar-benar ketat, tidak ada satupun yang dilewatkan termasuk anjing pelacak dan kuda.

Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol Artanto mengatakan, semua harus dipersiapakan untuk mengahadapi segala sesuatu dikemudian hari. Termasuk perhelatan akbar yang akan berlangsung di Sirkuit MotoGP di Kawasan Ekonomi Khusu (KEK) Mandalika. 

Dijelaskan, kedatangan Kakorsabhara Kabaharkam Polri itu untuk melakukan supervisi kegiatan Super Bike.

Selain itu, Kakorsabhara bersama tim juga melakukan pengecekan langsung Sirkuit MotoGP. Langkah ini memastikan berjalannya perhelatan akabar nanti. 

Setelah mengecek sirkuit, Kakorsabhara akan melakukan FGD di Polda NTB. Ini untuk membahas tentang pelaksanaan pengamanan di destinasi wisata secara menyeluruh.

"Setelah FGD dilakukan pengecekan langsung terhadap kendaraan, satwa kinaen ataupun turangga yang akan dipakai untuk melakukan pengamanan nantinya," pungkas Artanto. (jl)

Posting Komentar

0 Komentar