Jejak Terkini

Tak Apa Zohri, Kami Tetap Bangga

LATIHAN: Sprinter andalan Indonesia, Lalu Muhammad Zohri saat menjajal lintasan Olympic Stadium, Jepang. (Sumber Foto: Instagram KONI NTB).

MATARAM
-- Tampil Putra NTB asal Lombok Utara di ajang olahraga terakbar sejagat menjadi kebanggaan tersendiri bagi daerah. Kebanggaan itu juga dirasakan seluruh warga Indonesia.

Sore tadi, Sabtu (31/7), penampilan Lalu Muhammad Zohri yang diharap memberi kejutan rupanya tak sesuai harapan. pemuda asal Pemenang, Lombok Utara itu hanya finish di urutan kelima.

Zohri sendiri turun untuk nomor 100 meter putra di Olympic Stadium di ajang Olimpiade Tokyo Jepang. Ia hanya mampu mencatatkan waktu 10.26.

Dengan catatan waktu tersebut, Zohri dinyatakan tidak masuk kualifikasi babak berikutnya. Ia gagal melaju ke semifinal. 

Torehan waktu 10,26 detik merupakan catatan waktu terbaik Zohri tahun ini. Siapa sangka, untuk tampil di ajang bergengsi ini, Zohri telah menanti dan memacu diri tidak kurang dari 2 tahun lamanya.

Zohri sendiri bergabung di heat 4 (lane 5). Ia bertandingnya mundur ke pukul 19.09 WITA dari jadwal sebelumnya. 

Berikut lawan-lawan Zohri di heat 4 : Mark Otieno Odhiambo (Kenya), Gift Leotlela (Afrika Selatan) dan Ebrima Camara (Gambia). Ada juga  Su Bingtian (China), Kemar Hyman (Kepulauan Cayman), Yuki Koike (Jepang).

Selanjutnya yakni, Jason Rogers (Federasi Saint Christoper dan Nevis) dan Ratu Banuve Tabakaucoro (Kepulauan Fiji). (jl)


Posting Komentar

0 Komentar