Iklan

terkini

LASQI Harus Jadi Wadah Menghimpun Talenta Muda

Jejak Lombok
Kamis, 17 Juni 2021, Kamis, Juni 17, 2021 WIB Last Updated 2021-06-17T07:05:43Z

H Rumaksi

SELONG
-- Kehadiran Lembaga Seni Qasidah Indonesia (LASQI) Lombok Timur harus mampu menghimpun talenta muda di tiap kecamatan.

Lontaran itu disampaikan Wakil Bupati Lombok Timur, H Rumaksi saat mengukuhkan pengurus lembaga ini di kediaman resminya, Rabu (16/6).

Para pengurus LASQI tingkat kabupaten yang dikukuhkan diharap bisa membentuk kepengurusan di tiap kecamatan. Nantinya lewat wadah ini para talenta muda diharap bisa diwadahi dan diberi pembinaan.

Bagi Rumaksi, wadah ini bukan hanya tempat berkumpul dan berhimpun. Lebih dari itu, wadah ini harus mampu mencetak prestasi. Lewat pembinaan LASQI setidaknya mampu mengharumkan nama daerah di masa datang.

Dalam kesempatan itu, Rumaksi menekankan pentingnya koordinasi dan kerja sama yang baik di antara semua pihak. Ini penting terkait dalam memaksimalkan semua potensi lembaga tersebut.

Menurutnya, dengan kerja sama yang baik berbagai persoalan yang menghambat pengembangan seni qasidah di daerah ini akan tertangani. 

Dia mengaku kondisi keuangan daerah pada masa pandemi covid-19 menyebabkan dilakukannya realokasi dan re-focusing anggaran. Karenanya, LASQI juga diminta menyesuaikan rencana kerja dan anggaran yang tersedia. (hs)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • LASQI Harus Jadi Wadah Menghimpun Talenta Muda

Terkini

Iklan