Giliran Aik Nyet Jadi Lokasi Bersih-bersih Dispar Lobar

Wisata Aik Nyet

GERUNG
-- Seperti pekan sebelumnya, Dinas Pariwisata (Dispar) Lombok Barat (Lobar) kembali melakukan kegiatan bersih-bersih tempat wisata. Kali ini kegiatan dipusatkan di Kawasan Wisata Alam Aik Nyet, Desa Buwun Sejati, Narmada. 

Kegiatan mingguan Dispar Lombok Barat ini ramai diikuti oleh masyarakat setempat dan lembaga desa yang ada.

Kegiatan ini selain sebagai sarana edukasi juga bisa digunakan untuk promosi destinasi wisata yang ada di Lobar.

Hal tersebut disampaikan Kadispar Lobar, H Saiful Ahkam di tengah-tengah kegiatan bersih-bersih.

"Insyaallah kita akan keliling ke destinasi wisata lainnya. Tentu diharapkan sebagai edukasi, bisa juga jadi sarana promosi destinasi wisata kita. Bayangkan saja setiap orang yang ikut kegiatan nanti share foto mereka di sosmed, itu jadi promosi sederhana tapi bisa menjangkau luas," kata Ahkam," ucapnya, Jum'at (25/6).

Wisata alam Aik Nyet merupakan destinasi wisata berupa pemandian umum yang airnya langsung dari sumber mata air yang terletak di hutan Narmada, Lombok Barat.

Sejak puluhan tahun lalu, Aik Nyet sudah menjadi destinasi favorit bagi wisatawan maupun masyarakat Lombok pada umumnya.

"Dari sejak saya kecil Aik Nyet ini sudah ada, itu sekitar tahun 70an. Namun sejak 2015 mengalami penataan oleh Dispar NTB, dan Alhamdulillah selalu ramai sampai sekarang," tutur Kepala Desa Buwun Sejati, Muhidin.

Destinasi ini tak hanya kolam pemandian umum dan alam yang sudah tidak diragukan lagi keindahan dan keasriannya. Destinasi wisata ini juga dilengkapi fasilitas pendukung seperti berugak-berugak di pinggir pemandian. 

Fasilitas seperti berugak ini cocok sekali sebagai tempat berkumpul dengan sanak keluarga sambil menikmati sajian kuliner. Destinasi memiliki luas sekitar 10 hektare.

Di sejumlah sudut kawasan pemandian ini juga dihiasi dengan wahana-wahana swafoto. Obyek swafoto ini dipastikan sanggup memanjakan mata.

Terlebih lagi akses menuju lokasi pemandian Aik Nyet ini bisa dikatakan sudah sangat bagus. Tidak ada lagi jalan tanah berbatu sepanjang jalan menuju lokasi.

"Selain kolam pemandian ini, kita juga ada homestay yang sudah kita bangun, di atas juga ada camping ground," kata Muhidin.

"Alhamdulillah masyarakat sadar dan punya peran penting dalam membangun dan pemeliharaan pariwisata di Buwun Sejati khususnya di Aik Nyet ini. Seperti hari ini kita lihat sendiri jika ada kegiatan gotong royong sepeti ini mereka sambut dengan baik," tandasnya. (jl)

Posting Komentar

0 Komentar