Iklan

terkini

Gegara Diduga Curi Ayam, Pria Ini Nyaris Diamuk Massa

Jejak Lombok
Friday, June 11, 2021, Friday, June 11, 2021 WIB Last Updated 2021-06-11T13:14:55Z

MARAH: Warga penuh amarah hendak menghakimi AU yang diduga mencuri ayam.

SUMBAWA
-- Tubuh AU nyaris remuk diamuk massa. Kemarahan massa lantaran ulahnya yang diduga mencuri ayam.

Aksi AU ini terjadi di wilayah Kebayan, Kelurahan Brang Biji, Kabupaten Sumbawa, sekitar pukul 15.15 Wita, Kamis (10/6). Lantaran ulahnya itu, ia dievakuasi Unit Patroli Samapta Polres Sumbawa.

Kesigapan aparat ini menyelematkan AU dari bulan-bulanan warga. Ia langsung diboyong ke Mapolres Sumbawa guna menghindari amarah warga yang tak terkendali.

Kasi Humas Polres Sumbawa, AKP Sumardi membenarkan kejadian tersebut. Pihaknya berhasil mengamankan dan mengevakuasi AU dari amukan warga.

Setelah diamankan dan dilakukan pemeriksaan terhadap para saksi dan pelaku, diketahui bahwa kejadian pencurian ayam tersebut terjadi pada tahun 2020 yang lalu. Namun korban tidak membuat laporan kepolisian terkait kasus tersebut. 

Sumardi menjelaskan, tepatnya pada hari Kamis (10/6) kemarin, korban yang mengaku mengetahui persis wajah AU melihatnya berada di sekitaran wilayah Kebayan. Korban lantas mencoba mengejarnya. 

AU yang sadar dirinya dikejar lalu mencoba melarikan diri. Alih-alih kabur, ia berhasil ditangkap warga sekitar dan diamankan di rumah RT setempat.

"Kejadiannya sudah lama, dan korban tidak membuat laporan polisi. Untungnya saat itu tidak ada tindakan main hakim sendiri oleh warga," ujarnya.

Dari hasil pemeriksaan dan mediasi yang dilakukan kepolisian, kasus tersebut rencananya akan diselesaikan melalui jalur kekeluargaan. (jl)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Gegara Diduga Curi Ayam, Pria Ini Nyaris Diamuk Massa

Terkini

Iklan