Unggah Foto Sirkuit Mandalika, Begini Reaksi Netizen Tanah Air

KEREN!: Ini salah satu poster foto Sirkuit Mandalika yang diunggah akun Instagram Kemeparekraf RI yang terlihat keren.

MATARAM
— Sekitar tiga jam yang lalu, akun instagram kemenparekraf.ri mengunggah tiga buah poster foto sirkuit MotoGP Mandalika. Ketiga unggahan itu disertai sejumlah tulisan terkait karakteristik lintasan balap tersebut.

Salah satu unggahan itu menyebutkan bahwa sirkuit Mandalika memiliki karakteristik unik. Trek lintasannya kencang dengan Panjang 4,31 kilometer dan terdapat 17 tikungan.

Di sirkuit ini juga terdapat 3 titik hard breaking. Yakni di Turn 1,10 dan 16. Selain itu, paddock sirkuit ini sanggup menanungi 40 garasi. 

Dimana grandstand yang dimilikinya berkapasitas lebih dari 50 ribu tempat duduk (seat). Sementara non seated berkapasitas hingga 138 ribu orang. 

Sirkuit ini juga tercatat yang pertama di dunia sebagai street circuit. Dengan konsep street circuit ini paling tidak dapat beralih fungsi sebagai jalan raya biasa saat balapan tidak digelar.

Dari tiga unggahan poster foto itu, akun resmi Kemeparekraf itu menyertai keterangan foto yang cukup panjang. Di sirkuit ini nantinya pada November 2021 bakal digelar Kejuaraan World superbike. Sementara MotoGP baru bisa digelar tahun 2022 mendatang.

Sirkuit Mandalika dipastikan mengantongi lisensi sirkuit kategori A. Kelebihan lainnya yakni hamparan pasir putih dan pemandangan menarik di kawasan itu menjadi nilai lebih dibanding sirkuit lainnya di dunia.

Terhadap postingan ini, salah satu akun, kamal--_mal12 bereaksi luar biasa. “Sumpah demi apapun sirkuit ini keren. Semoga suatu saat bisa nonton GP di sini,” tulisnya.

Tanggapan lain juga datang dari akun bernama rakazhan. Ia menulis, “Keren! Semoga dengan adanya sirkuit ini, wisata Lombok jadi semakin maju,” timpalnya.

Komentar lucu pun terlontar dari akun maestro-_desain. Akun ini menulis, “Banyak tikungan hidup… sepertinya sirkuit ini tegas dalam kondisi apapun,” ucapnya.

Lebih lucu lagi komentar balasan yang ditulis christianraturandang. Dengan berseloroh ia menulis, “Wkwkwk dijadiin street circuit terus aspalnya bolong pemerintahnya bengong. Terus banyak anak2 tiktok goyang di tengah circuit ehh masuk UGD,” tulisnya disertai emoji sedih dan ngakak. (jl) 

Posting Komentar

0 Komentar