728x90

ad

Sehari, Dua Truk Terguling di Lembar

TERGULING: Truk berukuran besar terguling di jalan raya Datu Kendari dan menjadi tontonan warga.

GERUNG
-- Kecelakaan lalu lintas tunggal terjadi di dua lokasi berbeda di Lembar Lombok Barat. Masing-masing menimpa truk sedang dan truk besar, Selasa (25/5).

Kedua truk ini terguling diduga karena mengalami out of control (OC).

Kapolsek Lembar IPTU Boy Ari Purnomo mengatakan, dua lokasi kecelakaan mobil truk ini diantaranya di Jl. Yos Sudarso depan retribusi (jembatan timbang). Berikutnya di tikungan Padak Jl. Datu Kedaro Kecamatan Lembar.

“Keduanya kecelakaan tunggal out of control (OC). Dimana kedua truk ini sedang penuh muatan saat kecelakaan terjadi,” ungkapnya, Rabu (26/5).

Kecelakaan tunggal pertama, yang terjadi di depan retribusi (jembatan timbang) diduga karena terlalu terburu-buru. Truk yang dikemudikan oleh Yustinus (39) mengejar jadwal kapal jurusan Kupang NTT.

“Awalnya truk sedang bermuatan barang pindahan, memarkir kendaraannya di depan retribusi sambil menunggu Kapal jurusan Kupang NTT, setelah mengetahui kapal sudah bersandar, sopir tancap gas,” ungkapnya.

Mobil truk belok kanan keluar dari tempat parkir arah pelabuhan Pelindo III. Karena diduga terburu-buru dan bermuatan berat, sehingga mengakibatkan mobil tersebut tidak stabil.

“Saat berbelok, truk tidak stabil dan langsung terbalik ke arah kiri bahu jalan, sehingga terjadilah kecelakaan tunggal tersebut,” terangnya.

Sedangkan kecelakaan tunggal di Jl. Datu Kedaro Desa Lembar Selatan berawal saat selesai bongkaran. Truk besar warna hijau itu melaju meninggalkan pelabuhan Gili Mas.

Setibanya di Padak, truk tersebut mengalami pecah ban. Praktis, truk yang sedang bermuatan teh kemasan botolan plastik itu tidak stabil dan mengalami out of control

Truk pun terbalik ke arah kiri menutupi setengah ruas jalan Datu Kedaro Lembar – Sekotong. Kondisi ini menyebabkan arus lalu lintas terganggu.

“Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa dua kecelakaan tungga mobil truk tersebut. Sementara untuk kerugian materil sedang dilakukan pendataan,” pungkasnya.

Untuk mengantisipasi kemacetan lalu lintas, personel Polsek Lembar dan unit Laka Sat Lantas Polres Lobar dikerahkan di dua lokasi kejadian tersebut. Mereka mengatur arus lalu lintas guna mengantisipasi kemacetan dan sekaligus mengamankan proses evakuasi kedua truk tersebut.

Evakuasi truk yang terguling di Jl. Yos Sudarso depan retribusi (jembatan timbang) tuntas dilakukan pada malam hari itu juga. Sedangkan truk besar di jalan raya Datu Kedaro Padak baru siang tadi berhasil dievakuasi. (jl)

Posting Komentar

0 Komentar