728x90

ad

Keberangkatan CJH Masih Tunggu Keputusan Arab Saudi

BELUM JELAS: Kabar terkait keberangkatan CJH masih bum jelas dan menunggu kebijakan Pemerintah Arab Saudi.

SELONG
-- Keberangkatan Calon Jamaah Haji (CJH) tahun ini nampaknya harus bersabar. Pasalnya sampai saat ini belum ada kejelasan dari pihak Arab Saudi, apakah boleh tidaknya menunaikan rukun Islam yang kelima tersebut.

Kementerian Agama (Kemenag) Lombok Timur melalui Kasi Pelaksanaan Haji dan Umrah, Hj Rohmatullah menerangkan, sampai saat ini pihaknya masih menunggu informasi dari Arab Saudi. 

"Kita juga masih menunggu keputusan dari Arab Saudi," ucap Hj Rohmatullah, saat ditemui, Senin (17/5).

Semua itu, ucap dia, disebabkan tak lain lantaran masih menyeruaknya pandemi. Hal itu berlaku bukan hanya untuk CJH, tapi juga untuk umroh. 

Buktinya, sampai saat ini belum ada yang diizinkan masuk untuk melaksanakan ibadah tersebut. Padahal untuk Lotim, CJH yang tertunda keberangkatannya sebanyak 808 orang.

Dia menjelaskan, instruksi dari kementerian hanya meminta daerah untuk melengkapi segala bentuk administrasinya. Mulai dari perbaikan paspor, beda nama dan yang lainnya. 

Instruksi lainnya, ucap dia, daerah diminta untuk melakukan vaksinasi bagi calon jemaah haji yang hendak diberangkatkan.

"Instruksi dari kementrian hanya verifikasi jamaah lansia atau adanya mungkin ada kekurangan persyaratan," sebutnya. (kin)

Posting Komentar

0 Komentar