728x90

ad

Ditinggal Kerja, Rumah Frans Ludes Terbakar

BAHU MEMBAHU: Petugas Damkar, polisi dan warga bahu membahu memadamkan api yang membakar rumah warga.

SUMBAWA
-- Kabar tragis menimpa Frans, warga Dusun Karang Otong, Desa Moyo Kecamatan Moyo hilir Kabupaten Sumbawa. Pria bersuku Sumba ini rumahnya terbakar.

Peristiwa ini terjadi pagi tadi, Sabtu (15/5). Dimana kejadian naas itu terjadi saat ia sudah tak berada di rumah.

Frans mengatakan, musibah itu tidak diketahuinya. Saat jago merah sudah melahap rumahnya, ia sudah berada di tempat kerjanya.

Dari keterangan sejumlah warga di lokasi menyebutkan, rumah bedeg milik Frans terbakar sekitar pukul 09.20 WITA. Kabar naas itu baru diterima Frans sekitar pukul 10.00 WITA dari keluarganya.

Sementara itu, petugas pemadam kebakaran bersama jajaran kepolisian setempat dan warga berusaha keras memadamkan api. Anggota Polsek Moyo Hilir langsung mengamankan TKP dan melaksanakan pengaturan arus lalu lintas serta bersama-sama petugas pemadam kebakaran membantu memadamkan api.

Kasubag Humas Polres Sumbawa AKP Sumardi menerangkan, tidak ada korban jiwa maupun luka dalam musibah tersebut. Namun kerugian ditaksir mencapai sebesar Rp 25 juta.

"Tidak ada korban jiwa, api dapat dengan cepat dipadamkan berkat kerja sama petugas Damkar, bersama personel Polsek dan juga warga sekitar," ucap Kasubbag.

Peristiwa yang menimpa  Frans itu, jelasnya terjadi saat yang bersangkutan berangkat bekerja ke proyek Desa Semamung Kecamatan Moyo Hulu. Akibat kebakaran itu, rumah milik Frans rata berkalang tanah.

"Api dengan cepat melahap rumah yang sebagian besar terbuat dari kayu, untuk penyebabnya masih dalam proses penyelidikan petugas," terangnya.

Agar peristiwa ini tidak berulang terhadap warga lainnya, ia mengimbau masyarakat lebih waspada agar tidak terjadi kebakaran. Warga harus memperhatikan keamanan dalam rumah dengan mengecek kembali instalasi listrik dan benda-benda elektronik lainnya yang dapat memicu terjadinya kebakaran. (jl)

Posting Komentar

0 Komentar