Spesial, Sandiaga Uno Ajak Kembali ke Senggigi

AYO KEMBALI: Menteri Pariwisata dan Ekraf RI, Sandiaga Uno mengajak masyarakat kembali ke Senggigi untuk berwisata.

MATARAM
– Ada yang spesial dalam HUT Lombok Barat ke 63 tahun ini. Di momentum ulang tahun itu Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengajak kembali ke Senggigi.

Destinasi wisata yang satu ini terbilang legendaris. Destinasi ini pernah menjadi andalan pariwisata di Lombok sebelum destinasi-destinasi lainnya bermunculan dan terkenal.

Hanya saja, belakangan kondisi pariwisata Senggigi melesu. Kondisi ini akibat pandemi virus Corona yang mengepung hampir semua penjuru dunia.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Sandiaga Uno dalam video saat momentum HUT Lombok Barat, Sabtu (17/4) mengajak masyarakat kembali ke Senggigi. Ajakan ini diniatkan agar destinasi nasi pariwisata yang lesu itu kembali bergairah.

Tak hanya mengajak, Sandiaga juga memotivasi para pelaku usaha wisata. Mereka diminta tetap semangat mempromosikan destinasi yang sudah sangat masyhur ini.

Lewat video yang sama, Sandiaga menyampaikan harapan agar pariwisata di Indonesia segera pulih. Di lain sisi, ekonomi kreatif juga bisa bangkit.

Yang spesial dari video itu, Sandiaga berjanji kepada Bupati Lombok Barat, Fauzan Khalid berkunjung ke Lombok Barat dalam waktu dekat.

Sementara itu, Fauzan memastikan akan terus membenahi destinasi wisata. Pembenahan ini akan diprioritaskan di wilayah Sekotong. Diprioritaskan kawasan ini lantaran sejumlah destinasi yang dimiliki di kawasan ini sangat indah.

Kepada Sandiaga, Bupati Fauzan berharap dapat diberikan dukungan anggaran dalam mengembangkan kawasan pariwisata di Sekotong. Pengembangan pariwisata rencananya akan ditekankan di pulau pulau kecil (gili) di kawasan itu yang keindahannya sangat luar biasa. (jl)

Posting Komentar

0 Komentar