Nuzulul Quran, HBK Peduli Bagikan 10 Ribu Alqur'an

NUZULUL QUR'AN: Tim HBK Peduli membagikan Alqur'an dalam rangka memperingati Nuzulul Qur'an.

MATARAM
-- Memperingati peristiwa turunnya Alqur'an (Nuzulul Qur'an) anggota DPR RI H. Bambang Kristiono (HBK) membagi 10 ribu Alqur'an.

Alqur'an ini dibagikan lewat Tim HBK peduli yang ada di kabupaten kota yang ada di Pulau Lombok. Al-Qur'an ini disebar ke Musala, surau masjid.

"Alqur'an ini dibagikan untuk menapaktilasi peristiwa Nuzulul Qur'an," kata HBK di kediamannya di Senggigi, Kecamatan Batulayar Lombok Barat, Kamis (29/4).

Politisi Partai Gerindra ini menjelaskan, pertengahan Ramadan dikenal adanya peristiwa besar, turunnya Alqur'an. Kitab suci ini tidak hanya dibaca, tapi kandungan di dalamnya juga telah menjadi tuntunan bagi seluruh umat Islam.

"Bagi kita semua Alqur'an ini menjadi penerang kehidupan," ujarnya.

HBK menyebut, intensitas ibadah masyarakat di bulan suci Ramadan ini lebih tinggi dari waktu-waktu biasanya. Ia pun memberikan semangat kepada Tim HBK Peduli untuk terus menebar kebaikan, serta terus berbagi kepada pihak-pihak yang membutuhkan. 

Tim HBK Peduli dari kabupaten kota akan mendapatkan 100 paket kitab suci yang berisi 12 Alquran. Tim HBK Peduli akan membaginya serentak dan bertahap hingga pengujung bulan Ramadan. (jl)

Posting Komentar

0 Komentar