Jejak Terkini

KOSN Digelar, Ajang Ini Diharap Cetak Atlet Unggul

DIBUKA: Kompetisi Olahraga Siswa Nasional (KOSN) saat dibuka Bupati Lombok Timur di komplek GOR Lalu Muslihin, Selong.

SELONG
-- Kompetisi Olahraga Siswa Nasional (KOSN) tingkat Kabupaten Lombok Timur kembali digelar. Kegiatan ini mengusung tema membangun karakter unggul melalui kegiatan olahraga pendidikan.

Bupati Lombok Timur, HM Sukiman Azmy saat membuka acara mengatakan, kendati kegiatan ini berskala kecil disebutnya sangat penting. Ajang ini dinilai merupakan awal pembentukan bibit-bibit atlet yang hendak mengharumkan nama daerah.

Harapan itu disampaikan di hadapan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, para guru pembimbing, serta siswa peserta lomba dari berbagai kecamatan se-Lombok Timur.

Orang nomor satu di Lotim ini menegaskan, kepada seluruh panitia, pendamping, serta pelaksana kegiatan agar dapat memilih dan menghasilkan atlet-atlet berprestasi. Dengan demikian dapat mengharumkan Lombok Timur di tingkat provinsi bahkan nasional.

“Tugas pokok kita adalah menyiapkan siswa-siswa agar dapat berpartisipasi dengan baik, menorehkan prestasi, dan membanggakan Kabupaten Lombok Timur di tingkat provinsi," terang HM Sukiman Azmy, Senin (5/4).

Kegiatan ini dijadwalkan berlangsung 5 sampai 10 April ini. Dalam KOSN tersebut diikuti lebih 900 siswa sebagai peserta.

Dari jumlah itu, mereka merupakan kontingen dari 18 kecamatan Lombok Timur. Sebanyak 3 kecamatan menyatakan tak ikut dalam partisipasi tersebut.

"Diharapkan ke depan seluruh kecamatan dapat berpartisipasi dan ikut mengambil peran menemukan potensi-potensi baru di setiap kecamatan," tandasnya. (kin)

Posting Komentar

0 Komentar