Iklan

terkini

Wabup Rumaksi: PDRB Lombok Timur Tertinggi di NTB

Jejak Lombok
Tuesday, March 16, 2021, Tuesday, March 16, 2021 WIB Last Updated 2021-03-16T08:52:45Z

LANTIK: Wakil Bupati Lombok Timur, H Rumaksi bersama Ketua Umum Tanfidziyah NW, TGKH, Lalu Gede Zainuddin Atsani.

SELONG
-- Wakil Bupati Lombok Timur, H. Rumaksi SJ, menghadiri acara Pelantikan Pengurus Cabang Perhimpunan Tani (Perhatani) NW se-Kabupaten Lombok Timur yang dilaksanakan Senin, (15/3) di Area Majelis Hamzanwadi 2 Anjani. 

Acara tersebut juga dihadiri Kepala Dinas Pertanian Lombok Timur, Ketua Umum PBNW KH. Lalu Gede Muhammad  Zainuddin Atsani.

Dalam sambutannya, Wabup memberikan apresiasi keberadaan Perhatani sebagai organisasi yang bergerak dalam bidang pertanian. Organisasi ini dianggap penting untuk memajukan pertanian, demi kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Lombok Timur. 

Ia menilai gerakan ini akan memberi manfaat yang sangat besar kedepan. Hal itu, mengingat sektor pertanian merupakan salah satu sektor andalan Kabupaten Lombok Timur. 

Tidak hanya itu, ia meyakini gerakan yang dibentuk PBNW ini akan mampu berkontribusi dalam kemajuan perekonomian abupaten Lombok Timur dan tentunya dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. 

Tak ragu, Wabup menyebut Kabupaten Lombok Timur merupakan kabupaten dengan laju pertumbuhan PDRB tertinggi se-Provinsi NTB di tengah pandemi Covid-19. 

Menurutnya, hal ini karena Kabupaten Lombok Timur tidak hanya mengandalkan sektor pariwisata, namun lebih mengandalkan sektor pertanian.  

Karena itu, Wabup memandang Perhatani beserta program-programnya sejalan dengan misi Pemkab Lombok Timur dalam memajukan sektor pertanian. Sehingga Wabup berharap, Perhatani akan terus melahirkan inovasi bagi perkembangan sektor pertanian di Kabupaten Lombok Timur.

Perhatani, jelasnya, memiliki sejumlah program kerja yang ditargetkan akan terlaksana pada Juni-Juli 2021. Yaitu pelatihan peternak milenial yang bertujuan mencetak peternak unggul yang siap bersaing. (hs)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Wabup Rumaksi: PDRB Lombok Timur Tertinggi di NTB

Terkini

Iklan