Iklan

terkini

Lotim Serahkan Laporan Keuangan Tepat Waktu

Jejak Lombok
Tuesday, March 16, 2021, Tuesday, March 16, 2021 WIB Last Updated 2021-03-16T09:08:36Z

TEPAT WAKTU: Pemkab Lombok Timur menyerahkan LHP BPK tepat waktu.

SELONG
-- Bupati Lombok Timur HM Sukiman Azmy bersama delapan kepala daerah kabupaten kota yang ada di Provinsi NTB menyerahkan Laporan Keuangan Tahun Anggaran 2020. Laporan ini diserahkan kepada BPK Perwakilan Provinsi NTB. 

Penyerahan yang berlangsung secara daring, Selasa (16/3), ini diikuti penyerahan diikuti penandatangan berita acara serah terima. Penyerahan ini terhitung tepat waktu karena dilakukan sebelum tiga bulan setelah tahun anggaran berkahir. 

Laporan keuangan tersebut meliputi laporan realisasi anggaran, laporan perubahan saldo anggaran lebih, neraca, laporan operasional. Selain itu, ada juga arus kas, laporan perubahan ekuitas beserta catatan atas laporan keuangan yang dilampiri ikhtisar laporan keuangan BUMD.

Penyerahan dokumen dilakukan secara daring melalui e-mail untuk diperiksa BPK. Kepala BPK Perwakilan NTB Hery Purwanto menyampaikan pemeriksaan akan mulai dilakukan Senin (22/3) mendatang dan dalam 30 hari berikutnya sudah rampung. 

Dijelaskannya perkembangan tindak lanjut LHP per-semester II tahun 2020 pada seluruh entitas se-NTB yang tercatat telah menyelesaikan TLHP sebesar 86,61 persen. Ini merupakan pencapaian yang bagus dan termasuk lima besar se-Indonesia. 

Hery juga berharap dukungan kepala daerah terkait penyiapan dokumen demi kelancaran pemeriksaan agar dapat berjalan dengan baik.  (hs)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Lotim Serahkan Laporan Keuangan Tepat Waktu

Terkini

Iklan