Iklan

terkini

Semprot OPD, Bupati Sukiman Belum Puas Hasil Kinerja

Jejak Lombok
Wednesday, March 31, 2021, Wednesday, March 31, 2021 WIB Last Updated 2021-03-31T07:33:08Z

HM Sukiman Azmy

SELONG
-- Merasa belum puas atas kinerja jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Bupati Lombok Timur HM Sukiman Azmy gondok. Selama tiga tahun terkahir kinerja OPD dinilai belum maksimal.

Ketidakpuasan itu disebabkan masih banyak hajat masyarakat yang belum terpenuhi. Sebut saja seperti infrastruktur jalan dan irigasi, termasuk air bersih. 

Karena itu pada fokus pembangunan tahun 2022 mendatang, ia mastikan sarana itu menjadi prioritas kerja di daerah yang dinakhodainya.

Ketidakpuasan orang nomor satu di Lombok Timur ini disampaikan pada pelaksanaan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang), Rabu (31/3).

Musrembang, jelasnya, menjadi upaya menyisir prioritas pembangunan pada 2022 mendatang, ini karena tidak semua aspirasi masyarakat dapat dipenuhi. 

Kendati begitu, ia mengakui pelaksanaan program pembagunan dalam tiga tahun terakhir menemui sejumlah tantangan. Diantaranya seperti bencana alam gempa bumi dan bencana non alam covid-19.

Kontan kondisi ini disebutnya berdampak terhadap penundaan sejumlah program dan rencana pembangunan, termasuk infrastruktur.

Tak lupa ia menyampaikan harapan adanya harmonisasi dan koordinasi. Begitu juga dengan kepedulian seluruh pemangku kepentingan memberikan solusi atas berbagai keterbatasan guna mewujudkan harapan masyarakat.

Musrenbang 2022 kali ini mengangkat tema keberlanjutan pembangun sosial ekonomi dalam rangka memperkuat pemberdayaan perempuan, perlindungan anak, meningkatkan pembinaan kepemudaan, serta meningkatkan pembangunan kehidupan beragama.

Sementara itu, Ketua DPRD Lotim, Murnan menyampaikan beberapa pokok pikiran dewan. Antara lain terkait pendidikan, peningkatan pertumbuhan ekonomi dengan mengoptimalkan potensi, peningkatan kualitas pelayanan pada BLUD RSUD DR. R. Soedjono Selong.

Termasuk pula, pelaksanaan pembangunan tepat waktu yang tidak hanya bertumpu pada APBD. Begitu juga dengan ikhtiar memenuhi kekurangan air bersih dan pengairan.

Selanjutnya Kepala Bappeda NTB H Amri Rakhman yang turut dalam kegiatan itu menyampaikan kebijakan dan program prioritas pembangunan NTB. Dari proses Musrenbang ini diharap bakal. Isa diselaraskan dengan kebijakan di setiap kabupaten kota di NTB. (hs)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Semprot OPD, Bupati Sukiman Belum Puas Hasil Kinerja

Terkini

Iklan