728x90

ad

Masih SMP, Tiga Pelajar Ini Kejahatannya Bikin Tepuk Jidat

BEKUK: Para pelaku curanmor dibekuk polisi di Lombok Utara.

TANJUNG
-- Belum beranjak remaja dan masih anak-anak, ketiga pelajar SMP ini aksin kejahatannya luar biasa. Tak tanggung-tanggung, ketiga menjadi pelaku aksi pencurian sepeda motor (Curanmor).

Ketiga pelajar SMP itu yakni  WS, DP dan RU. Ketiganya masih terbilang anak di bawah umur, yakni berusia 16 tahun.

Ketiga anak SMP ini tidak bekerja sendiri. Mereka dibantu dua pelaku lainnya, yakni HM 18 tahun dan ZA 21 tahun. Semua mereka berasal dari salah satu desa di Kecamatan Kayangan.

Ketiga pelajar SMP dan kedua rekannya itu beehasil ditangkap kepolisian. Mereka ditangkap lantaran diduga sebagai pelaku pencurian kendaraan bermotorndi Dusun Mur Sinjong, Desa Salut.

"Kelimanya kini mendekam di sel tahanan Polsek Kayangan," kata Kapolres Lombok Utara, AKBP Feri Jaya Satriansyah, Jumat (26/3).

Ditangkapnya kelima pelaku curanmor ini tidak lepas dari peran Tim Puma Polres Lotara dan Unit Reskrim Polsek Kayangan. Setah melakukan penyelidikan didapat informasi dari masyarakat terkait adanya tindak pidana curanmor tersebut.

Dari proses itu, dua dari pelajar SMP itu diringkus. Mereka dikeler bersama barang bukti berup asepeda motor milik korban. Dari keterangan keduanya diperoleh informasi bahwa ada tiga orang terduga pelaku lainnya.

Mendapat kejelasan tentang aksi kejahatan mereka, polisi kemudian mengejar tiga pelaku lainnya. Diduga mereka lari ke wilayah Obel-Obel Kecamatan Sambelia, Kabupaten Lombok Timur.

Pada pukul 19.00 Wita, tim memancing tiga orang diduga pelaku tersebut. Terpancing dengan umpan yang dilepas polisi, mereka pun berhasil dibekuk di Dusun Mur Sinjong, Desa Salut, Kayangan.

Selain mengamankan para terduga pelaku, polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti berupa satu unit sepeda motor Suzuki Satria FU warna hitam. Ada juga satu unit sepeda motor Honda Beat warna putih, satu unit sepeda motor Honda Revo.

"Ada juga barang bukti berupa tiga ekor burung kecial beserta sangkar yang diduga hasil pencurian di rumah salah satu warga Dusun Pangsor, Desa Pangsor, Kecamatan Kayangan," ucapnya. (jl)                                                                                                                                                         

Posting Komentar

0 Komentar