Jejak Terkini

Dekatkan Diri dengan Ponpes, Ini Cara Kemenag Lombok Barat

DITERIMA: Jajaran Kemenag dan Bupati Lombok Barat saat diterima di Ponpes Nujumul Huda.

GERUNG
-- Selalu ada saja cara dan inovasi yang dilakukan jajaran Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Lombok Barat. Salah satunya, demi mendekatkan diri dengan pihak pondok pesantren.

Pagi tadi, Jum'at (12/3), Kepala Kemenag Lombok Barat H Jalalussayuthy melakukan gowes (bersepeda) ke salah satu ponpes. Kali ini ponpes yang dituju yakni Nujumul Huda di Dusun Batu Samban, Desa Lembar Selatan Kecamatan Lembar.

Tak hanya bersama jajarannya, Jalalussayuthy juga mengajak Bupati Lombok Barat, H Fauzan Khalid. Orang nomor satu di Lombok Barat itu bahkan mengajak sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) menemani perjalanannya.

Ponpes Nujumul Huda merupakan asuhan milik TGH Muh Nafsin Khalily. Ponpes itu didirikan pada tahun 1970 dan saat ini menampung sekitar 2270 santri.

"Kegiatan ini sederhana, tapi niat di balik itu yang luar biasa. Kita ingin pihak ponpes merasa disentuh dan diperhatikan," ucapnya.

Lebih dari itu, Jalalussayuthy juga menyebut kegiatan ini sebagai ikhtiar sambung rasa. Antara pihaknya dengan ponpes seyogyanya terjalin silaturrahmi yang baik.

Ada yang menarik dari kegiatan ini, para peserta gowes selama perjalanan diguyur hujan lebat. Namun demikian, kondisi itu tak menyurutkan niat mereka tetap tiba ditujuan.

Rombongan tiba di Ponpes Nujumul Huda sekitar pukul 9.00 Wita. Di lokasi, mereka disambut langsung oleh Ketua Yayasan Ponpes  TGH M Nafsin Khalily beserta ketua pengurus ponpes dan santri pondok tersebut.

Kegiatan yang dibalut dengan ramah tamah ini diakhiri dengan penyerahan bingkisan dari rombongan Kakankemenag. Bingkisan itu diserahkan Bupati Lombok Barat. (jl)

Posting Komentar

0 Komentar