Iklan

terkini

Buka Latsar CPNSD, Bupati Sukiman Tekankan Pesan Ini

Jejak Lombok
Monday, March 22, 2021, Monday, March 22, 2021 WIB Last Updated 2021-03-22T14:35:01Z

HM Sukiman Azmy

SELONG
--Para Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah (CPNSD) Lombok Timur mengikuti pelatihan dasar (Latsar), Senin (22/3). Latsar ini diikutinCONSD Golongan II dan III.

Ada yang menarik saat seremoni kegiatan ini berlangsung. Bupati Lombok Timur, HM Sukiman Azmy saat membuka kegiatan itu memberi sejumlah penekanan.

"Prestasi, dedikasi, loyalitas dan tidak tercela. Kualitas-kualitas tersebut penting dimiliki sebagai pelayan masyarakat, juga untuk jenjang karir sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN)," ucapnya.

Kegiatan yang berlangsung di Aula MTs Negeri 1 Selong itu, Sukiman berharap kualitas-kualitas tersebut melengkapi karakter CPNS yang ingin dihasilkan melalui Latsar ini. 

Latsar tersebut ditujukan membentuk CPNS yang memiliki karakter kepribadian yang unggul dan motivasi nasionalisme serta kebangsaan. Ini penting demimemberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat.

Bupati berharap pula agar para CPNS ini ke depan menjadi kebanggaan keluarga, atasan, bangsa dan negara. 

Senada, Kepala Badan pengambangan Sumber Daya Manusia Daerah (BPSDMD) Provinsi NTB, Wedha Magma Ardhi yang menjadi mitra penyelenggaraan Latsar ini juga mengingatkan sejumlah hal. Poin inti yang disampaikan yakni penyelenggaraan Latsar adalah disiplin dan loyalitas.

Ia menggarisbawahi pula bahwa loyalitas tidak saja kepada atasan, melainkan juga kepada bawahan. Ia berpesan pula kepada para peserta untuk memanfaatkan sebaik-baiknya latsar ini karena terpilih sebagai ASN.

Latsar yang berlangsung 22 Maret – 22 Oktober ini diikuti 230 orang (168 orang golongan III dan 102 orang golongan II). Lataar ini dibagi dalam tiga gelombang dan menggunakan metode pembelajaran in class dan out class. (hs)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Buka Latsar CPNSD, Bupati Sukiman Tekankan Pesan Ini

Terkini

Iklan